Beranda Kantor Kemenag UNBK hari Ke 3, Kakankemenag Aceh Tengah Kunjungi MAS Silih Nara

UNBK hari Ke 3, Kakankemenag Aceh Tengah Kunjungi MAS Silih Nara

361
0

Takengon (Inmas) — Hari ke tiga UNBK tingkat Madrasah Aliyah Kakankemenag Aceh Tengah bersama Jajaran meninjau kelancaran ujian MAS Silih Nara, 4/4/19.

Usai menghadiri acara Jamaah Dzikir/Istighoshah memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440H/2019 M yang digelar Kapolres Aceh Tengah di Masjid Raya Ruhama Takengon, pada hari yangsama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA, didampingi Kasubbag TU Wahdi, MS, MA, Kasi PD Pontren Marjan, S.Ag, Kasi Pais Yulia, MA, Kasi Penmad Drs. Riswan Basri serta staf hari ke tiga UNBK mengunjungi MAS Silih Nara dalam rangka monitoring kelancaran pelaksanaan UNBK di Madrasah tersebut.

“Pelaksanaan UNBK di MAS Silih Nara hari ini berjalan Lancar, listrik juga tidak padam, perangkat komputer terpenuhi, server cukup dan juga siap siaga dua orang teknisi komputer di dalam ruang ujian” Ungkap Kepala Madrasah Abu Mumin, S.Pd.I

Peserta ujian yang hadir mengikuti Ujian Nasional Berbasi Komputer di MAS Silih Nara berjumlah 45 orang, dari jumlah siswa 46 orang. Menurut panitia ujian, satu peserta yang tidak hadir tersebut mengundurkan diri dan sudah keluar dari Madrasah sejak awal ujian.

Kegiatan UNBK tingkat SMA dan Madrasah Aliyah yang serentak di gelar sejak 1 April 2019 menjadi tantangan tersendiri bagi wilayah Aceh Tengah khususnya Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah mengingat listrik dan jaringan internet acap kali tidak stabil. Namun demikian, berkat kerjasama yang baik antar pelaksana Ujian, Proktor, Teknisi komputer, server dan jaringan yang bertugas  di masing-masing Madrasah, kendala yang muncul dapat cepat ditangani dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here