Beranda Haji 16 Karu dan Karom Aceh Tengah Mendapat Pembekalan

16 Karu dan Karom Aceh Tengah Mendapat Pembekalan

453
0

Takengon (Inmas) — Kankemenag Aceh Tengah melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) melaksanakan pembekalan Karu dan Karom Calon Jama’ah Haji Kabupaten Aceh Tengah, di Aula setempat, 8/7/19

Adapun Karu dan Karom Calon Jama’ah Haji Kabupaten Aceh tahun 2019 yang mendapat pembekalan tersebut berjumlah 16 orang, dengan rincian 12 orang Karu (Ketua Regu) dan 4 orang Karom (Ketua Rombongan).

Pembekalan Karu dan Karom calon jama’ah Haji
Aceh Tengah merupakan kegiatan pemantapan terkait fungsi serta peran ketua regu dan ketua rombongan saat berada embarkasi, debarkasi, pesawat, pemondokan, arafah, mudzalifah, mina dan di bandara pada saat pemulangan.

Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA pada kesempatan pembekalan tersebut menjabarkan secara rinci dan detail peranan Karu dan Karom serta permasalahan yang mungkin muncul pada saat di Embarkasi dan Debarkasi.

Pada kesempatan yang sama, Kakankemenag Aceh Tengah menegaskan pada Karu dan Karom dalam menjalankan peranannya harus tetap melakukan koordinasi dan komunikasi dengan petugas haji lainnya.

“Tentunya dalam melaksanakan fungsi, dan peran harus tetap berkoordinasi dan komunikasi yang baik antara Karu, Karom, ketua kloter, paramedis serta petugas haji lainnya”. Jelas Drs. H. Amrun Saleh, MA.

Diwaktu yang sama, Karu dan Karom juga berkesempatan melakukan tanya jawab dengan Kakankemenag Aceh Tengah terkait dengan peran, fungsi, serta hal-hal yang mungkin muncul pada regu dan rombongan yang diketuainya ketika berada di Embarkasi dan Debarkasi.

Selain itu Karu dan Karom Aceh Tengah juga mendapat pembekalan dan berbagi pengalaman rill dengan Drs. H. Idris Ismail, pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)  Kab. Aceh Tengah dan H. Budi Darmawan, M.Pd  merupakan Karu tahun 2018 lalu yang diundang sebagai pemateri pada kegiatan pembekalan Karu dan Karom JCH Aceh Tengah 2019.

Pada kesempatan tersebut, Drs. H. Idris Ismail dan H. Budi Darmawan, M.Pd  menyampaikan fungsi,peran Karu dan Karom yang diselaraskan dengan pengalaman real tahun 2018 lalu antara lain kegiatan saat: di Embarkasi, Debarkasi, di dalam pesawat, di Bandar Udara, di pemondokan Madinah, di pemondokan Mekkah, di Arafah, di Muzdalifah, di Minah dan di Bandara pada saat pemulangan. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here