Beranda Madrasah 711 Siswa Ikuti Try Out Pra KSM Tingkat MI, MTs & MA...

711 Siswa Ikuti Try Out Pra KSM Tingkat MI, MTs & MA di MAN 1 Aceh Tengah

490
0

Takengon (inmas) — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Dikmad) selenggerakan try out pra Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat MI,MTs,MA di MAN 1 Aceh Tengah. Selasa (25/2).

Try out pra KSM dimaksud untuk simulasi mengerjakan soal yang telah berbentuk Computer Assisted Tes (CAT) sekaligus menjaring para siswa-siswi yang nantiya dibawa ke tingkat provinsi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA saat memberikan amanat pagi itu menyampaikan perubahan terus terjadi, tidak terkecuali di dinia pendidikan.

“Setiap perubahan harus siap kita terima, jika dulu guru sehari semalam membuat soal kedalam kertas, saat ini tidak lagi demikan, sudah ada sistem CAT yang hanya membutuhkan HP saja”, ungkapnya.

Selain itu, Kepala Kantor juga mengharapkan dengan diadakannya try out ini dapat menjaring siswa-siswi terbaik untuk dibawa ke tingkat provinsi dan tingkat nasional.

“Fokus dengan soal, konsentrasi dan kerjakan dengan penuh teliti, mudah musahan dari Aceh Tengah bisa diwakilkan ke tingkat Nasional”, timpal Drs H Amrun Saleh di depan ratusan peserta try out pra KSM.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesiswaan Bidang Penmad Kanwil Kemenag Aceh, Dra Saodah Pakeh M Pd turut serta memberikan bimbingan teknis kepada peserta try out, menurut beliau, Aceh Tengah adalah jumlah peserta try out terbanyak se Aceh.

“Kita sudah keliling ke beberapa kabupaten/kota di Aceh, namun di aceh tengah jumlah pesertanya hingga 711 orang, merupakan terbanyak se Aceh”, ungkapnya.

Menurut Kasi Dikmad, Irhamna, S. Pd. I selaku penyelenggara, peserta ujian menggunakan smartphone sebagai alat ujian CAT, sedangnya rincian peserta terbagi atas 220 MI, 395 Mts dan 132 dari tingkat MA, sedangkan untuk hasil try out akan keluar paling cepat siang ini.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here