Beranda Kantor Kemenag ASN Kemenag Aceh Tengah Peringati Hari Lahir Pancasila, Upacara Berlangsung Khidmat

ASN Kemenag Aceh Tengah Peringati Hari Lahir Pancasila, Upacara Berlangsung Khidmat

380
0

Takengon (Inmas) — ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah hari ini, (1/6/19) peringati hari lahir Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi, dan pandangan hidup bangsa.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila yang diperingati pada tanggal 1 Juni 2019 dipusatkan kegiatannya di halaman MAN 3 Aceh Tengah diikuti seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari lahir Pancasila. Membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila  (BPIP) Republik Indonesia menyebutkan bahwa Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara, dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan anugerah yang tiada tara dari  Tuhan Yang Maha Esa. Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus diperjuangkan.

Dengan merayakan hari kelahiran Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Pancasila sebagai “Weitstars dinamis“, bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib diawali dengan pengibaran bendera merah putih, amanat inspektur upacara, menyanyikan lagu nasional Pancasila, dan ditutup dengan do’a. Adapun tema peringatan hari lahir Pancasila tahun 2019 ini yaitu  “Kerja nyata untuk Kemajuan Bangsa sebagai Wujud Pengamalan Pancasila”.

Pengangkatan tema ini dimaksudkan bahwa setiap warga negara dapat memberikan kerja nyata dan kemajuan untuk Bangsa Indonesia berlandaskan Pancasila Sebagai dasar Negara, ideologi dan pandangan hidup bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here