Beranda Kantor Kemenag Bangun Kemitraan Lintas Sektoral, Kemenag Aceh Tengah Silaturrahmi Ke Polres Aceh Tengah

Bangun Kemitraan Lintas Sektoral, Kemenag Aceh Tengah Silaturrahmi Ke Polres Aceh Tengah

279
0

Takengon (inmas) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA beserta pejabat di jajaran Kankemenag Aceh Tengah melakukan silaturrahmi ke Polres Aceh Tengah. Selasa (17/3/20).

Kedatangan Kakankemenag beserta kepala penyelenggara langsung disambut oleh Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nono Suryanto, SIK di ruang kerjanya.

Silaturrahmi dilakukan sebagai langkah awal dalam membangun kemitraan lintas sektoral antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah Dengan instansi terkait,  salah satunya adalah Kepolisian Republik Indonesia.

“untuk mewujudkan program Kementerian Agama secara efektif dan efisien, memerlukan kemitraan dengan pihak terkait seperti Polri, Ini yang sangat di harapkan,” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA saat melakukan kunjungan ke Polres Aceh Tengah.

Ada banyak program Kementerian Agama yang langsung bersentuhan dengan masyrakat, seperti menjaga kerukunan umat beragama. Polri yang berfungsi menjaga keamanan, ketertiban masyarakat tentu berperan dalam menjaga kerukunan serta membina di tengah-tengah masyarakat.

Begitu juga dengan penyuluh Agama Islam yang langsung terjun di tengah-tengah masyarakat. Membangun komunikasi yang baik dengan Polri diharapkan dapat meminimalisir terjadinya indikasi faham radikalisme di tengah-tengah masyrakat.

Turut hadir dalam kunjungan silaturrahmi tersebut, Kasubbag Tata Usaha, Wahdi MS MA beserta seluruh Kepala Penyelenggara yang ada pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here