Beranda Informasi Publik Beri Penghargaan Kepada 6 Penyuluh Teladan Terpilih, Kakankemenag: Penyuluh Garda Terdepan Dalam...

Beri Penghargaan Kepada 6 Penyuluh Teladan Terpilih, Kakankemenag: Penyuluh Garda Terdepan Dalam Menerangi Umat

641
0

Takengon (Inmas) — Usai dilakukannya penjaringan Penyuluh Agama Islam Teladan PNS dan NON PNS se Kabupaten Aceh Tengah tahun 2020 pada Rabu (30/9/20) lalu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah mengumumkan sekaligus menyerahkan penghargaan kepada mereka yang terpilih pada Kamis (8/10/20) di Aula Umah Pesilangan.

Penetapan pemenang penyuluh teladan tahun 2020 berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah Nomor 907 Tahun 2020 tentang penetapan Penyuluh Teladan PNS dan NON PNS/PAH tingkat Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2020.

kegiatan diikuti oleh perwakilan penyuluh agama islam dari 14 kecamatan di Aceh Tengah tersebut dibagi kedalam dua kategori yaitu penyuluh fungsional (PNS) dan penyuluh non PNS dengan jumlah peserta 12 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, H Saidi B SAg MA dalam sambutannya menyampaikan pemilihan penyuluh teladan merupakan bentuk apresiasi serta motivasi pemerintah atas kinerja penyuluh dilapangan.

“Syukur Alhamdulilah, bahwa pemerintah masih memperhatikan  saudara – saudara yang hari ini terpilih diberikan apresiasi serta motivasi sebagai penyuluh teladan” ungkap Saidi.

Lanjutnya, dengan diberikannya apresiasi dan motivasi, diharapkan penyuluh teladan terpilih dapat lebih meningkatkan kinerja dalam melayani umat.

“Kalau penghargaan yang kita terima ini lalu kita finalkan sampai disini dan tidak dipertahankan, tentu berbanding terbalik dari apa yang diharapkan pemerintah. Oleh karena itu saya berharap saudara yang terpilih dapat meningkatkan kinerja lebih baik lagi dan membimbing rekan-rekan lebih baik agar dapat menciptakan pelayanan terbaik ditengah-tengah umat”.

Menurut Saidi, dari sekian banyak program Kementerian Agama salah satu diantaranya adalah meningkatkan kesalehan umat beragama.

“Sering saya sampaikan, bahawa penyuluh itu adalah garda terdepan untuk menerangi umat. Dari sekian banyak program Kementerian Agama salah satunya adalah meningkatkan kesalehan umat, disini peran penyuluh dibutuhkan untuk memberikan pemahaman sehingga kesalehan umat itu dapat diwujudkan ditengah – tengah masyrakat” tutup Saidi.

6 peserta yang terpilih sebagai Penyuluh Teladan PNS dan NON PNS tingkat Kabupaten Aceh Tengah tahun 2020 adalah:

Penyuluh teladan PNS

MAHDALI, S.Ag utusan KUA Kec. Kute Panang (Juara I)

SUTRIMO, S. FIl. I utusan KUA Kec. Celala (Juara II)

ANWAR, S.TH utusan KUA Kec. linge (Juara III)

Penyuluh Teladan NON PNS/PAH

AMALAN SALHAN, utusan KUA Kec. Pegasing (Juara I)

IHSAN ARA JULI, utusan KUA Kec. Bebesen (Juara II)

ANWAR RAJU, utusan KUA Kec. Pegasing (Juara III).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here