Beranda Kantor Kemenag Bersama Wakil Bupati, KanKemenag Aceh Tengah Pantau Pelaksanaan UNBK Tk SMP/MTs Hari...

Bersama Wakil Bupati, KanKemenag Aceh Tengah Pantau Pelaksanaan UNBK Tk SMP/MTs Hari Pertama

340
0

Takengon (Inmas) – Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dan MTs, Kankemenag Aceh Tengah yang diwakili Kasubbag TU Wahdi. MS, MA bersama Wakil Bupati Aceh Tengah  H. Firdaus, SKM dan jajaran meninjau langsung pelaksanaan Ujian yang serentak mulai dilaksanakan hari ini Senin, 22/4/19

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Aceh Tengah  H. Firdaus, SKM bersama Kankemenag Aceh Tengah yang diwakili Kasubbag TU Wahdi. MS, MA meninjau tiga titik lokasi pelaksanaan UNBK antara lain: SMP Negeri 2 Takengon, SMP Negeri 4 Takengon dan MTsN 1 Aceh Tengah. UNBK SMP/MTs ini berlangsung empat hari dimulai pada Senin-Kamis (22-25/4/2019). Selain itu, rombongan juga menyempatkan waktu singgah dan meninjau pelaksanaan USBN yang sedang berlangsung di  MIN 1 Aceh Tengah.

Tujuan pemantauan jalannya pelaksanaan UNBK ini adalah untuk melihat langsung kondisi Ujian di Lapangan dan memastikan ujian berjalan lancar sesuai dengan petunjuk teknis, sehingga setiap kendala yang muncul dapat ditindaklanjuti. Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Tengah  H. Firdaus, SKM dan rombongan tampak memberi semangat dan dorongan kepada siswa peserta UNBK ketika berada di ruang Ujian.

Sejauh pengamatan yang sudah dilaksanakan, Pelaksanaan UNBK hari pertama ini berjalan lancar, tidak dijumpai kendala terkait pelaksanaan Ujian. Ungkap Kasubbah TU Kemenag Aceh Tengah Wahdi. MS, MA. Lanjutnya, beliau memberi apresiasi kepala semua pihak yang terlibat dalam kegiatan UNBK sehingga dapat terlaksana dan berjalan lancar, tentunya kepada Kepala Sekolah, Panitia Ujian, Guru pengawas dan juga teknisi komputer dan jaringan internet.

Mudah-mudahan UNBK yang akan dilaksanakan  selama 4 hari dimulai pada Senin-Kamis (22-25/4/2019) berjalan lancar.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here