Beranda Kantor Kemenag Bertindak Sebagai Irup, Kakankemenag Sampaikan ini

Bertindak Sebagai Irup, Kakankemenag Sampaikan ini

330
0

Takengon (Inmas) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA menyampaikan “Sesungguhnya bangsa itu tergantung akhlaqnya,” Apabila rusak akhlaqnya, maka rusaklah bangsa itu”.

Kutipan perkataan seorang pujangga Islam yang sangat terkenal Asy-Syauqi tersebut disampaikan Kakankemenag pada kesempatan sebagai inspektur upacara hari Senin di MAN 1 Aceh Tengah, 22/7/19

Menurut Kakankemenag majunya suatu negara karena akhlak, mundurnya negara karena akhlak, maka jika ingin segala aspek maju maka kuncinya adalah akhlak, pendidikan akhlak yang merupakan bagian dari pendidikan karakter ini sejalan dengan program pemerintah, dalam nawa cita disebutkan bahwa pemerintah akan melakukan revolusi karakter bangsa.

Pada kesempatan yang sama Kakankemenag menyikapi janji setia yang diucapkan siswa pada upacara tersebut yaitu “Siswa taat kepada Allah SWT” dan “Denjadi siswa Disiplin” menurutnya yang terpenting bukan hanya sekedar pengucapan namun implementasi.

“yang terpenting implementasi dari janji siswa, bukan hanya diucapkan”. Ungkap Drs. H. Amrun Saleh, MA

Lebih lanjut beliau mengatakan implementasi taat kepada Allah SWT salah satunya adalah dengan salat berjamaah di Mushola yang ada di Madrasah.

“implementasi taat kepada Allah SWT salah satunya adalah memakmurkan mushola Madrasah dengan shalat berjamaah”. Jelas Kakankemenag dihadapan guru dan siswa MAN 1 Aceh Tengah

Selain itu, Kakankemenag menyampaikan bahwa Akhlak merupakan salah satu tujuan pendidikan nasional, menjadikan manusia berakhlak dan dapat mandiri di tengah masyarakat agar  suatu saat peserta didik  dapat menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Lebih lanjut Kakankemenag menjelaskan bahwa untuk mewujudkan manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa harus menjadi siswa disiplin, disiplin adalah kunci sukses, manusia berguna.

“Tiap masa ada orangnya, tiap orang ada masanya. Maka siswa saat inilah sebagai penerus masa depan. Tunjukkan diri bahwa anak-anak sekalian mampu menunjukkan kemampuan, disiplin kunci sukses manusia berguna, siapa yang rajin sukses, siapa yang tidak rajin akan tergilas zaman. “. Demikian jelas Drs. H. Amrun Saleh, MA

Usai upacara, Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA yang di dampingin Kasi Penmad Irhamna, S.Pdi dan di saksikan Kepala dan guru MAN 1 Aceh Tengah menyerahkan piala juara umum secara tetap kepada Ananda Rapiah yang sudah 3x berturut turut menjadi juara Umum di MAN 1 Aceh Tengah.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here