Beranda Madrasah Aliyah Buka Turnamen Olah Raga & Seni di MAN 2 Aceh Tengah, Kakankemenag...

Buka Turnamen Olah Raga & Seni di MAN 2 Aceh Tengah, Kakankemenag ke Peserta Kontestan: Tanamkan Nilai-Nilai Silaturrahmi

333
0

Takengon (inmas) — Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA membuka kegiatan Turnamen Olah Raga dan Seni tingkat SLTP/sederajat se-Aceh Tengah, di Aula MAN 2 Aceh Tengah. Senin (20/1/20).

Turnamen tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Milad MAN 2 Aceh Tengah yang ke-28. Dengan mengusung tema “raih prestasi dan songsong generasi berahklakul karimah”.

Pada kesempatan awal, ketua panitia, Ria Ariawati M Si dalam laporannya mengungkapkan turnamen tahun ini terjadi peningkatan atensi dari kontestan, dengan rincian, 20 klub peserta cabang volly ball, 35 peserta cabang Tilawatil Qur’an putra dan putri serta 60 kontestan dari cabang ranking satu.

Lanjut Ria, selain untuk memperingati Milad MAN 2 Aceh Tengah, turnamen tersebut juga sebagai ajang promosi Madrasah kepada siswa-siswi tingkat SLTP/sederajat agar mengenal MAN 2 Aceh Tengah dan menjadikan pilihan utama ketika melanjutkan ke jenjang Sekolah Menegah Atas nantinya.

“Selain memperingati milad MAN 2 yang ke-28, turnamen ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Madrasah kepada siswa-siswi SLTP se-Aceh Tengah”, ungkap Ria Ariawati M Si.

Sementara itu, Kakankemenag Kabupaten Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA dalam amanatnya berpesan bahwa turnamen tersebut merupakan bentuk aktualisasi dari nilai-nilai silaturahmi antara para siswa dan siswi.

“Dengan perlombaan ini, tanamkan nilai-nilai silaturrahmi, saling kenal mengenal” ungkap Drs H Amrun Saleh MA.

lanjutnya, “bagi yang menang, itu merupakan bentuk dari nilai kesungguhan, bagi yang kalah, tidak boleh berkecil hati, harus tingkatkan di tahun depan.”

Pada kesempatan itu, Kakankemenag Aceh Tengah juga membuka secara resmi turnamen olah raga dan seni tingkat SLTP/sederajat se-Aceh Tengah dalam rangka memperingati Milad MAN 2 Aceh Tengah.

Turut hadir Kakankemenag Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA, Kasi Penmad, Irhamna, S. Pd, I dan Kasi Pais Yulia, MA, Kapolsek Kecamatan Bebesen, Camat Bebesen, Kepala Pukesmas Kecamatan Bebesen, para Kepala Madrasah, dewan hakim, peserta klub dan kontestan turnamen.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here