Beranda Informasi Publik Datangi Kemenag Aceh Tengah, Pengurus AGPAI Silaturrahmi Bersama Kakankemenag

Datangi Kemenag Aceh Tengah, Pengurus AGPAI Silaturrahmi Bersama Kakankemenag

597
0

Takengon (Inmas) — Pengurus Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Kabupaten Aceh Tengah melakukan silaturrahmi dengan Kakankemenag Kabupaten Aceh Tengah, Selasa siang (23/06/20) di ruang kerja Kakankemenag.

Kedatangan pengurus AGPAI Aceh Tengah tersebut lengkap dengan ketua beserta anggota pengurusnya.

Kedatangan mereka langsung disambut hangat Kakankemenag Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA serta didampingi Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS), Yulia MA.

Menurut Yulia MA, selaku Kasi PAIS Kankemenag Aceh Tengah, Disamping menjalin silaturrahmi dengan Kemenag Aceh Tengah sebagai “rumah” bagi para Guru PAI, kedatangan pengurus AGPAI Kabupaten Aceh Tengah juga untuk membicarakan masalah peningkatan mutu pendidikan agama islam serta menumbuh kembangkan FKG dan KKG dan MGMP bagi guru PAI.

Sementara itu, Kakankemenag Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA memberikan bimbingan serta arahan kepada pengurus AGPAI yang baru beberapa bulan dilantik.

Menurut Kakankemenag, untuk meningkatkan mutu pendidikan agama islam serta menumbuh kembangkan FKG dan KKG dan MGMP bagi guru PAI, setidaknya harus memperhatikan empat hal.

“Yang pertama adalah regulasi dan aturan, kita harus mengikuti regulasi serta tidak menyahali aturan yang ada, kedua adalah komunikasi, bangun komunikasi dengan baik dengan unsur-unsur terkait, ketiga adalah SDM, dengan SDM yang memadai akan memudahkan dalam mengimplementasikan program dan yang terakhir adalah waktu, memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin secara bijak” terang Kakankemenag kepada pengurus AGPAI.

Sementara itu, ketua AGPAI Aceh Tengah, Alamsyah merasa bersyukur dapat menjalin silaturrahmi dengan Kemenag Aceh Tengah, menurutnya dengan adanya dukungan dari Kakankemenag, dapat meningkatkan kualitas bagi guru PAI Aceh Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here