Beranda Madrasah Di Aceh Tengah, Tim Monev Mulai Turun Ke Madrasah Zona Hijau &...

Di Aceh Tengah, Tim Monev Mulai Turun Ke Madrasah Zona Hijau & Kuning Pantau Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka

486
0

Takengon (Inmas) — Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah mulai lakukan verifikasi kesiapan belajar tatap muka di masa New Normal Covid-19. Rabu (16/9/20).

Tim monitoring yang terdiri dari Pengawas Madrasah dan Seksi Dikmad tersebut turun ke dua Kecamatan untuk mengecek 15 instrumen kesiapan di Madrasah dalam rangka belajar tatap muka era new normal terkait dengan protokol Kesehatan yang rencananya akan dimulai pada 21 September 2020 mendatang.

Adapun dua Kecamatan yang dilakukan monev adalah Kecamatan Silih Nara (zona kuning) dan Kecamatan Ketol (zona hijau). Di Kecamatan Silih Nara ada 6 Madrasah yang di monev, yaitu MIN 13 Aceh Tengah, MIN 14 Aceh Tengah, MIN 15 Aceh Tengah, MIN 16 Aceh Tengah, MTsN 4 Aceh Tengah dan MTsS Alur Kumer.

Sedangkan untuk Kecamatan Ketol ada 5 Madrasah yang turut dilakukan monev, yaitu,  MTsS Belang Mancung, MIN 17 Aceh Tengah, MAS Belang Mancung, MIS Alur Relem dan MTsS Al- Darul Al- Mujahadah Al- Waliyyah.

Sementara itu, sejumlah kepala Madrasah yang berada di zona hijau dan kuning mulai menginformasikan kesiapan madrasah yang dipimpinnya dalam menghadapi pembelajaran tatap muka melalui jejaring whatsapp Grup.

Salah satunya Kepala MTsN 4 Aceh Tengah, Drs Marjan yang mengkonfirmasikan kesiapan Madrasahnya dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Persiapan belajar tatap muka di MTsN 4 Aceh Tengah menindaklanjuti arahan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Tengah”, ungkap Marjan disertai kiriman beberapa dokumen foto.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Dikmad) Irhamna, SPdI yang berada di Kecamatan Silih Nara menuturkan dari 6 Madrasah yang dikunjungi hampir seluruhnya telah siap melakukan pembelajaran tatap muka.

“ada 6 Madrasah di Silih Nara yang telah kita tinjau hari ini, hasil monev kita berdasarkan 15 poin yang menjadi intrumen itu hampir seluruhnya telah melengkapi”, ungkap Irhamna.

Di lokasi berbeda, Pengawas Madrasah, Drs Harun yang berada di Kecamatan Ketol mengatakan bahwa masih ada beberapa madrasah yang belum memenuhi instrumen persiapan pembelajaran tatap muka.

“dari 5 Madrasah yang Tim monev kunjungi, masih ada beberapa Madrasah yang belum menyediakan terkait dengan protokol Kesehatan, namun masih ada waktu hingga hari Sabtu, dan Kepala Madrasah yang bersangkutan juga telah menyanggupi”, jelas Harun.

Hingga Jum’at nanti, Tim Monev akan turun ke Madrasah yang status daerahnya zona hijau dan kuning yang mendapat izin untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka sebagaimana  surat keputusan bersama antara Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Kemenag Aceh Tengah dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tengah pada tanggal 14 September 2020 lalu.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here