Beranda Kantor Kemenag Di Peringatan Hari Amal Bakti Ke-74, Bupati Aceh Tengah Serahkan Cendera Mata...

Di Peringatan Hari Amal Bakti Ke-74, Bupati Aceh Tengah Serahkan Cendera Mata Kepada ASN Purna Bakti dan Meninggal Dunia

307
0

Takengon (inmas) — Puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-74 Telah berlangsung pada Jum’at (3/1/20) pagi di lapangan Setdakab Kabupaten Aceh Tengah dengan prosesi upacara pengibaran bendera.

Diakhir rangkaian upacara HAB ke-74 tersebut, Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar menyerahkan cendera mata kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah yang telah purna bakti (pensiun) sejak tahun 2018 hingga yang telah meninggal dunia semasa aktif bertugas.

8 ASN penerima cendera mata yang telah purna bakti TMT pensiun 2018 adalah, Gunadi, Penyusun Bahan Pembinaan Keluarga Sakinah KUA Kecamatan Bies, M Syahri, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Abdul Jalil, Ka TU MTsN 6 Aceh Tengah, Salimah Abbas, Pengadmisnistrasi MIN 4 Aceh Tengah, H Salman, Kepala Seksi Bimas Islam, Aisyah, D., Guru MIN 7 Aceh Tengah, Ridwan, Guru MIN 11 Aceh Tengah dan Abdullah Hasyim, Pengawas Pendidikan Agama Islam.

Sedangkan 3 ASN penerima cendera mata yang meninggal dunia semasa aktif bertugas sejak 2018 adalah Yusna Baiti, Guru MIN 13 Aceh Tengah, Fauziati, Guru MTsN 2 Aceh Tengah serta Subhan, Guru MTsN 4 Aceh Tengah.

Dalam amanatnya, Bupati Shabela yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan tertulis dari Menteri Agama RI, Fachrul Razi.

Upacara peringatan hari lahirnya lembaga “Ikhlas Beramal” yang ke-74 itu berjalan penuh dengan khidmat, walaupun dibawah panasnya terik matahari. Dalam upacara tersebut urut hadir Wakil Bupati Aceh Tengah dan jajaran Forkopimda Kabupaten Aceh Tengah.

Upacara tersebut juga diikuti oleh ribuan peserta, yang berasal dari pejabat di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Kepala KUA, Kepala Madrasah Aliyah, Kepala MTs, Kepala MI se-Kabupaten Aceh Tengah, serta para guru Madrasah dari berbagai sekolah yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here