Beranda Madrasah Tsanawiyah Ditengah Merebaknya Isu Corona, UAMBNBK MTsN 7 Aceh Tengah Tetap Lancar

Ditengah Merebaknya Isu Corona, UAMBNBK MTsN 7 Aceh Tengah Tetap Lancar

320
0

Takengon (Sudrajat) — Ditengah merebaknya Isu Corona, pelaksanan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK) di MTsN 7 Aceh Tengah  sejak tanggal 16 s.d 18 Maret 2020 berjalan lancar.

Hal tersebut di sampaikan wakil bidang kurikulum MTsN 7 Aceh Tengah, Istiqamah, S.Pd.I usai pelaksanaan hari terakhir UAMBNBK.

“Alhamdulillah pelaksanaan UAMBNBK selama 3 hari sejak tanggal 16 s.d 18 Maret 2020 berjalan lancar, mulai dari jaringan komputer dan perangkat android yang digunakan oleh peserta didik, sementara untuk teknis dalam ujian sudah ditangani oleh proktor”, demikian jelas Istiqamah, S.Pd.I selaku ketua panitian ujian.

Pada kesempatan yang sama, guru engawas ujian, Heri Safrizal, S.Hi dan Nona Ekasusanti, S.Pd  mengatakan bahwa dalam kurun waktu tiga hari, ada tiga mapel yang diujiankan yaitu mata pelajaran Fiqih, SKI dan Qur’an Hadits, menurutnya peserta didik yang berjumlah 64 siswa sangat antusias mengikuti ujian walau saat ini tengah merebaknya isu penyebaran virua corona.

Terkait  tindak lanjut SE No.01/2020 Kanwil Kemenag Aceh dan pencegahan dan pemutusan penyebaran Covid-19, kepala MTsN 7 Aceh Tengah H. Budi Darmawan, M.Pd mengamanatkan peserta didiknya untuk tidak banyak melakukan aktivitas diluar rumah, menghindari keramaian serta fokus pada kegiatan belajar di rumah masing-masing serta mengerjakan tugas LKS yang diberikan Madrasah.

“Mengenai Isu virus corona kalian tidak dibenarkan berada diluar rumah, kalian harus belajar di rumah, pelajaran yang diujian itu diulang ulang, yang kurang jelas hubungi guru bidang studi masing masing, baik via telpon, atau via Wapp, belajar melalui jaringan”, demikian pesannya kepada peserta didik MTsN 7 Aceh Tengah usai pelaksanaan UAMBNBK yang berakhir hari ini, Rabu, 18/03/2020

Khusus untuk peserta didik kelas IX yang akan menghadapi ujian menurut kepala MTsN 7 Aceh Tengah diwajibkan memberikan nomor kontak yang aktif untuk kepentingan komunikasi terkait jadwal ujian jika sewaktu ada perubahan.

“Bagi kelas IX yang sudah masuk masa Ujian, selain belajar dirumah juga nomor ponsel aktif orang tua dikumpulkan, hal ini dimaksudkan jika ada perubahan jadwal ujian memudahkan pihak madrasah untuk memberikan informasi kepada wali murid dan siswa”, jelas H. Budi Darmawan, M.Pd

Mudah mudahan kita semua diberi kesehatan dan dijauhkan dari bala dan marabahaya, sehingga kita dapat melakukan aktivitas seperti biasa, melaksanakan tugas dengam tenang tanpa di bayang-bayang hal-hal yang menakutkan”, demikian tutur Kepmad MTsN 7 Aceh Tengah tersebut.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here