Beranda Kantor Kemenag Drs. H. Salman: Walaupun Tubuh ini ditempat lain tapi Jiwa ini, raga...

Drs. H. Salman: Walaupun Tubuh ini ditempat lain tapi Jiwa ini, raga ini, berada di Kementerian Agama

506
0

Takengon (Inmas) — Suasana haru hari ini (31/5) di Aula Umah Pesilangan Kankemenag Aceh Tengah saat kata perpisahan disampaikan Drs. H. Salman yang memasuki masa purna bakti beliau mengatakan “Walaupun Tubuh ini ditempat lain tapi Jiwa ini, raga ini, berada di Kementerian Agama”.

Berdasarkan administrasi kepegawaian, Drs. H. Salman   memasuki masa purna bakti diawal bulan Juni 2019 yang sudah mengabdi 25 tahun 3 bulan di Kementerian Agama, terakhir beliau menjabat sebagai Kepala Seksi Bimas Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah.

Drs. H. Salman menyampaikan bahwa “disuasana Ramadhan yang indah, sehat, ceria dan bahagia, diakhir tugasnya pas di bulan ramadhan sehingga suasana kebatinannya berbeda dengan bulan yang lain, dan tidak pernah membayangkan diberi rahmat yang besar ini untuk menjadi kepala seksi di Kementerian Agama, dan alhamdulillah atas rahmat ini semua”

Lanjutnya, Drs. H. Salman  mengajak kepada ASN Kemeneterian Agama jika sudah ada rezki yang lebih agar segera mendaftar haji, karena jika sudah mendaftar insyaallah di beri semangat jiwa dan segala urusan dimudahkan Allah, rezeki dilebihkan Allah.

Pada kesempatan tersebut Drs. H. Salman memohon maaf kepada rekan-rekan kerja selama beliau aktif bertugas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah.

“Tentunya dalam bergaul di Kementerian ini ada tindakan yang nyaman dan tidak, maka di bulan yang baik ini, pada kesempatan ini, saya memohon maaf atas segalanya” tutur Drs. H. Salman

Diakhir kata Drs. H. Salman berpesan kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk menjaga marwah, nama baik Lembaga.

“Jagalah nama baik kemenag, jangan buat nama kemenag jelek, buatlah kemenag seharum mungkin, jangan cemari, jangan buat kemenag buah bibir di masyarakat, Kemeterian Agama ini Ibarat kain putih, setitik noda saja akan nampak jelas. Kita harus mampu menjaga marwah kemenag, jangan kita merusak kemenag dari dalam. Harus mampu memberi contoh dan menjadi garda terdepan” Tutupnya

Menyambut kata kata perpisahan dari Drs. H. Salman, Kankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA atas nama Kementerian Agama mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf.

“Terima kasih sudah mengabdi di Kementerian Agama, dan saya sebagai Kakankemenag memohon maaf jika ada kesalahan, secara administrasi kepegawaian Bapak Drs. H. Salman sudah purna bakti namun secara tugas kemasyarakatan tidak pernah pensiun” Tutur Kankemenag

Kankemenag menyampaikan sebagai ASN Kementerian Agama harus selalu menjaga jalinan Silaturahmi “Silaturahmi tetap harus dijaga, komunikasi di jaga, minimal tegur sapa” tutup Drs. H. Amrun Saleh, MA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here