Beranda Kantor Kemenag DW Persatuan Kankemenag Aceh Tengah Berbagi Takzil ke Panti Asuhan dan Panti...

DW Persatuan Kankemenag Aceh Tengah Berbagi Takzil ke Panti Asuhan dan Panti Jompo

397
0

Takengon (Inmas) — Dalam rangka meraup pahala sebanyak banyaknya di Bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan keberkahan, Darma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Aceh Tengah Berbagi Takzil ke Panti Asuhan dan Panti Jompo di Aceh Tengah, 11/5/19. Kegiatan amal di Bulan Ramadhan 1440H dipimpin langsung oleh ketua Darma Wanita Persatuan Kankemenag Aceh Tengah Dra. Dewi Sartika.

Bulan Ramadhan merupakan kesempatan terbaik untuk beramal. Bulan Ramadhan adalah kesempatan menuai pahala melimpah. Banyak amalan yang dapat dilakukan agar menuai ganjaran yang luar biasa. Dengan memberi sesuap nasi, secangkir teh, secuil kurma atau snack yang menggiurkan, itu pun bisa menjadi ladang pahala. Maka sudah sepantasnya kesempatan tersebut tidak terlewatkan. Salah satunya adalah kegiatan amal yang dilakukan DW Persatuan Kankemenag Aceh Tengah dengan membagikan Takzil (makanan buka puasa) kepada penghuni panti asuhan dan panti jompo di Aceh Tengah.

Dalam sebuah Hadis inilah janji pahala yang Nabi Shallallahu’alaihi wa sallam sebutkan, “Siapa yang memberi makan orang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga”. Al Hadis.
Program amal di Bulan Ramadhan 1440H berupa pembagian makanan untuk berbuka puasa atau sering disebut dengan “Takzil” yang diberikan pada penghuni panti asuhan dan panti jompo yang berada di Kabupaten Aceh Tengah. “Program Dharma wanita Kankemenag Aceh Tengah dalam bulan Ramadhan tahun ini adalah berbagi takzil ke panti asuhan dan panti jompo di Aceh Tengah”. Jelas Bunda Purnama, SE yang juga mendampingin ketua DW dalam pembagian Takzil.

Pembagian makanan untuk berbuka puasa (Takzil) yang disalurkan DW Persatuan Kankemenag Aceh Tengah ke panti asuahan dan panti jompo sudah berjalan dua hari sejak mulai dilaksanakan kemarin 10/5/19 dan hari ini 11/5/19 merupakan hari kedua jalannya program amal tersebut. Dari keterangan ketua kegiatan sudah 150+ kotak Takzil yang sudah disalurkan dalam dua hari di dua tempat berbada yaitu Panti Asuhan Kasih Sayang dan Panti Asuhan Kasih Ibu, “Program ini di mulai kemaren tgl 10 mei 2019 berbagi takzil 75 kotak ke panti asuhan Kasih Sayang Paya Tumpi. Hari ini adalah hari kedua prmbagian takzil berupa 100 kotak takzil ke panti asuhan kasih ibu”. Ungkap Dra. Dewi Sartika

Terkait dengan sumber dana, ketua DW Persatuan Kankemenag Aceh Tengah Tengah Dra. Dewi Sartika mengatakan bahwa “Sumber dana dari kegiatan ini dari sumbangan anggota Dharma wanita unit Agama Kabupaten Aceh Tengah,, besar harapan kami, semua pihak mau juga memberikan sumbangan agar kegiatan ini dapat berjalan sampai akhir ramadhan”, ajak Dra. Dewi Sartika kepada donatur lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here