Beranda Kantor Kemenag DW Persatuan Kemenag Aceh Tengah Undang Kepala Baitul Mal

DW Persatuan Kemenag Aceh Tengah Undang Kepala Baitul Mal

442
0

Takengon (Inmas) — Darma Wanita Persatuan (DWP)  Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah menghadirkan Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Tengah, acara bertempat di MIN 6 Kebayakan, 21/3/19

Kegiatan rutin DW Persatuan Kemenag Aceh Tengah dalam setiap kesempatan selalu menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif sebagai pemateri dalam mengisi rangkaian acara. Bulan Maret 2019 ini, DW mengundang Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Tengah Drs. H. Ridwan Qari. Alhamdulillah beliau dapat hadir ke acara ini.

Pada acara silaturahim ini,  Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA, memberikan arahan bahwa dalam menyikapi permasalahan yang muncul harus lebih bijak, teliti, disaring terlebih dahulu, tidak menyebarkan berita hoaks.

Selain itu, Kakankemenag Aceh tengah juga menyampaikan bahwa Kementerian Agama merupakan Lembaga dengan Tingkat Kepatuhan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) Terbaik dan Lembaga dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik tahun 2017.

lanjutnya, Dalam menyikapi masalah tidak boleh terpancing oleh panasnya situasi yang berkembang. Selaku ASN harus menjalankan tupoksi dan janji ASN masing-masing. Diakhir kata, Kakankemenag Aceh Tengah mengajak marilah kita doakan organisasi Kemenag kita baik.

Pada kesempatan yang sama Drs. H. Ridwan Qari Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Tengah membuka materi dengan intropeksi dan mawas diri, kemudian menyampaikan 5 komitmen Al-Islam antara lain: Pertama, ¬†Mengimani Al-Islam, Kedua: Mengilmui Al-Islam. Ketiga, Mengamalkan Al-Islam, Keempat, Mendakwahkan Al-Islam, Rasulullah bersabda “sampaikanlah dariku walau satu ayat”. Kelima, Sabar Ber Islam, dalam menjalankan Al-Islam, banyak sekali tantangan dan rintangan maka bersabarlah.

Diakhir kata Drs. H. Ridwan Qari menyampaikan 5 komitmen terhadap Dinul Islam, cobalah kita rajut kembali dalam kehidupan kita.

Semoga acara ini diberi keberkahan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here