Beranda Kantor Kemenag Fasilitasi Dakwah Melalui Seni, Kemenag Aceh Tengah Gelar Lomba Syair Gayo

Fasilitasi Dakwah Melalui Seni, Kemenag Aceh Tengah Gelar Lomba Syair Gayo

393
0

Takengon (Abu Alfaiz) — Dalam rangka menyambut momentum bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Tengah melalui Seksi Bimas Islam memprogramkan Lomba Syair Gayo.

Lomba dijadwalkan pada hari Rabu tanggal 15 April 2020, demikian disampaikan Kepala Seksi Bimas Islam Ahmad Marjan, SAg saat memandu rapat persiapan bersama jajaran Kankemenag, para Kepala KUA, Ketua FUSPITA dan Penyuluh Agama Islam Fungsional dalam Kabupaten Aceh Tengah di Aula Umah Pesilangan, Takengon, Jumat (6/3/2020).

Terkait dengan lomba Syair Gayo yang akan diadakannya itu, Kepala Kankemenag Aceh Tengah Drs H Amrun Saleh, MA dalam arahannya menyampaikan bahwa dakwah tidak harus selalu melalui mimbar. Dakwah melalui seni, termasuk syair gayo juga efektif dalam penyampaian pesan-pesan ajaran Islam. Demikian kata Pak Kakankemenag.

Adapun syair gayo yang diperlombakan sesuai dengan ketentuan dari panitia terdiri dari 1 lagu wajib, yakni lagu syair gayo yang berjudul “Semiyang Taring” karya Tgk Yahya dan 6 lagu pilihan yang nanti akan ditentukan oleh Bimas Islam Aceh Tengah.

Tiap KUA dan Fuspita kecamatan dipastikan harus mengutus 1 regu yang terdiri dari 10 peserta. Harus yang aktif dalam kegiatan pengajian (Fuspita).[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here