Beranda Madrasah Ibtidaiyah Ingin Jadi Pengusaha Kopi Gayo: Murid MIN 10 Aceh Tengah Karya Wisata...

Ingin Jadi Pengusaha Kopi Gayo: Murid MIN 10 Aceh Tengah Karya Wisata Ke Perusahan Eksportir Kopi

495
0

Bebesen (Fashihah) — Madrasah Ibtidaiyah Negeri 10 Aceh Tengah karya wisata ke perusahan kopi Gayo “Ketiara” desa Umang, Bebesen, Aceh Tengah, 23/3/19.

Kopi merupakan komoditi utama masyarakat dataran tinggi tanoh Gayo, berbagai jenis kopi tumbuh subur di Kota Dingin ini. Diantaranya kopi Arabica. Akhir-akhir ini kopi Gayo mulai dikenal di Indonesia bahkan di Dunia berkat aroma dan rasanya yang nikmat, sehingga membuka peluang besar bagi wirausahawan untuk mengembangkan usahanya. Hal ini juga menjadi penting bagi pengetahuan dasar murid MIN 10 Aceh Tengah tentang kewirausahaan dengan bentuk pembelajaran karya wisata.

Karya Wisata ke salah satu perusahan kopi gayo ini sebagai bentuk  pembelajaran langsung dilapangan dengan tujuan untuk menanamkan jiwa kewirausahaan pada peserta didik. Selain itu, di perusahan tersebut dijelaskan bagaimana mengolah kopi dengan baik dan benar.

Untuk kelas dunia, produk “Kopi Ketiara” mendapat peringkat satu dari segi rasa, dan peringkat empat dari sisi banyaknya Kopi yang di ekspor ke luar Negeri. Jelas Bapak Edi pemilik perusahaan sekaligus pemandu dalam Karya Wisata MIN 10 Aceh Tengah.

Harapan Kepala Madrasah Fashihah, S.Pd.I, dengan adanya karya wisata ini dapat membangun semangat kewirausahaan pada murid MIN 10 Aceh Tengah dan memperoleh informasi yang benar tentang  kopi Gayo agar memiliki nilai yang berharga, semoga bermanfaat bagi Murid dan Guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here