Beranda Madrasah Inovasi MTsN 5 Aceh Tengah: Peringati Maulid Nabi dan Hari Guru, Didalamnya...

Inovasi MTsN 5 Aceh Tengah: Peringati Maulid Nabi dan Hari Guru, Didalamnya Ada Kuis“Online” Sejarah Rasulullah

355
0

Takengon (Humas) — MTsN 5 Aceh Tengah melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus memperingati Hari Guru Nasional. Rabu, 25 November 2020 bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Kute Panang.

Meskipun masih dalam Pandemi Covid 19, pelaksanaaan kegiatan tersebut berlangsung tertib, sukses dan tentu saja mengikuti semua protokol kesehatan yang dianjurkan.

Kepala MTsN 5 Aceh Tengah, Muslailati, SPd mengungkapkan apresiasinya kepada Siswa atas upaya dan kreativitas yang mereka lakukan, dimana pelaksanaan Peringatan Maulid ini dilaksanakan bersamaan dengan Peringatan Hari Guru Nasional yang ke 75.

“Sebuah surprise besar bagi kami, atas kreatifitas siswa siswi MTsN 5 dan ini adalah bentuk penghargaan yang sangat mengharukan. Mereka memohon izin pada saya, agar diijinkan menyelipkan peringatan hari Guru sebelum acara Maulid di mulai dan saya mengizinkannya,” demikian dituturkan Muslailati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kute Panang, Alwin Syahri SE beserta jajaran, Mukim Ratawali, Thamrin Sidik dan seluruh personil MTsN 5 Aceh Tengah.

Menariknya, Ada satu inovasi kreativitas yang diselipkan dalam kegiatan tersebut yaitu Kuis tentang sejarah Rasulullah SAW yang diikuti oleh siswa siswi dalam bentuk Google Formulir, yang harus diselesaikan oleh siswa dan siswi dalam waktu 2 menit, 3 siswa yang memperoleh nilai tertinggi, akan diberikan penghargaan.

“Saya bangga atas semua aktifitas, kreatifitas dan inovasi yang dilakukan oleh MTsN 5, khususnya oleh kepala MTsN 5, sehingga saya selalu ikut mendukung apapun kegiatan yang dilakukan di MTsN 5,” demikian penuturan bapak Alwin Syahri SE selaku Camat Kute Panang.

Dalam kesempatan tersebut, Camat bersama kepala MTsN 5 Aceh Tengah memberikan penghargaan dan hadiah kepada tiga pemenang kuis yang mendapat nilai tertinggi.

Ketiga siswa tersebut yakni Dhuha Indrawansyah, Hendra Pramana dan Novia wilda.

Adapun yang bertindak sebagai penceramah adalah Sahria Putraga MA, yang merupakan salah satu ASN pada Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah.

Dalam tausiyahnya, Sahria Putraga mengupas tentang perilaku akhlak mulia Rasulullah SAW yang patut dijadikan ketauladanan dalam perilaku sehari hari.

Berikut link kuis tentang sejarah Rasulullah SAW dalam bentuk Google Formulir:

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSc1fh0A7cb0TpJETUk9usJakA6uqyL-_B0T2TW_MoakqOvBCg/viewform?usp=sf_link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here