Beranda Informasi Publik Jadi Kecamatan Terakhir, Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Selesai di Silih Nara

Jadi Kecamatan Terakhir, Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Selesai di Silih Nara

214
0

Takengon (Inmas) — Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tengah Bidang Keagamaan dan Keistimewaan secara resmi menutup Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19. Senin (31/8/20).

Kecamatan Silih Nara merupakan kecamatan terahkir dari 14 yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 digelar tepatnya di Masjid Besar Babul Jannah kampung Pepayungen Angkup.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, H Saidi B SAg MA berharap dari 14 Kecamatan yang telah disosialisasikan penerapan protokol kesehatan dapat mengedukasi serta menjadi informasi bagi masyarakat untuk mematuhi setiap protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Oleh sebab itu, upaya mutlak yang harus dilakukan adalah mematuhi setiap protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak agar mata rantai penyebaran dapat diputus dengan cepat” terang Saidi kepada peserta sosialisasi.

Sebelumnya, sejak tanggal 25 Juli hinga saat ini 31 Agustus 2020, tim Satuan Tugas Perecepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tengah telah melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan ke 14 Kecamatan. Sosialisasi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Aceh Tengah yang sampai saat ini telah status zona merah dengan 28 kasus positif covid.

Sosilaisasi penerapan protokol kesehatan yang dilakukan pada bidang agama, pendidikan, budaya dan adat istiadat ditujukan kepada para Reje Kampung, Petue, dan para Imam Kampung dengan tujuan agar aparat kampung tersebut dapat menyebarluaskannya kepada masyarakat di kampung mereka masing-masing.

Kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di semua kecamatan ini melibatkan seluruh anggota Bidang Keagamaan dan Keistimewaan pada gugus tugas, seperti Dinas Syariat Islam, Kantor Kemeterian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Dinas Pendidikan, Majlis Permusyawaratan Ulama (MPU), Majlis Adat Gayo (MAG), Majlis Pendidikan Daerah (MPD) dan Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tengah.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here