Beranda Kantor Kemenag Jelang Ujian Seleksi Peserta PPG 2019, Kankemenag Aceh Tengah Tinjau Kesiapan Teknis...

Jelang Ujian Seleksi Peserta PPG 2019, Kankemenag Aceh Tengah Tinjau Kesiapan Teknis di MAN 3 Aceh Tengah

459
0

Takengon (Inmas) — Jelang Ujian Seleksi Peserta PPG Tahun 2019, Kankemenag Aceh Tengah melalui Kasi Penmad Drs. Riswan Basri meninjau kesiapan teknis (tempat, server, komputer, jaringan internet, dan sinkroniasi data) di MAN 3 Aceh Tengah, 20/5/19.

MAN 3 Aceh Tengah ditetapkan sebagai tempat pelaksanaan ujian seleksi peserta PPG tahun 2019 untuk wilayah Aceh Tengah dipandang layak sebagai tempat seleksi karena memiliki kelengkapan teknis yaitu tempay, server, komputer dan jaringan internet yang memadai.

Kankemenag Aceh Tengah melalui Kasi Penmad Drs. Riswan Basri didampingi staf Rahmatan Fitra, SE meninjau langsung persiapan seleksi peserta PPG Tahun 2019, tinjauan ini dilakukan untuk kelancaran proses seleksi peserta PPG tahun 2019 yang akan dilaksanakan tanggal 21 s.d 25 Mei 2019, tinjauan tersebut meliputi ketersediaan server, komputer dan jaringan internet dan proses sinkornisasi data PPG.

Selain itu, Drs. Riswan Basri juga menginformasikan kepada seluruh peserta seleksi PPG tahun 2019 agar mencetak form S37a melalui log in akun PTK masing-masing secepatnya mengingat besok selasa (21/5) sudah dilaksanakan seleksi, di form S37a memuat hari, sesi, user dan password login peserta seleksi PPG. Jadi jangan sampai terlambat mencetak form tersebut karena tidak ada ujian seleksi susulan bagi yang terlewat mengikuti seleksi.

“Untuk seluruh peserta diharapkan hari ini (20/5) sudah mencetak S37a melalui akun PTK, hal ini penting agar peserta tidak ketinggalan mengikuti seleksi, mengingat tidak ada ujian seleksi susulan, hal ini juga sudah di infokan ke para kepala Madrasah via Wapp” ujar Drs. Riswan Basri.

Pada kesempatan yang sama, Drs. Riswan Basri menjelaskan untuk tahap pertama seleksi peserta PPG Tahun 2019 Aceh Tengah yang dilaksanakan di MAN 3 Aceh Tengah diikuti oleh guru Pendidikan Agama Islam (guru agama) yang berjumlah 232 peserta.

“Tahap pertama ini untuk Aceh Tengah seleksi diperuntukkan bagi 232 guru agama, semoga pelaksanaan seleksi peserta PPG berjalan lancar” ungkap Kasi Penmad Kankemenag Aceh Tengah Tersebut.

Proktor pelaksanaan seleksi peserta PPG tahun 2019 Aceh Tengah Muslim, S.Pd menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan seleksi ini pasilitas komputer yang tersedia sebanyak 30 unit, untuk pelaksanaan seleksi dalam satu hari terbagi dalam 3 sesi,  satu sesi sebanyak 25 peserta, sehingga dalam satu hari ada 75 peserta yang ikut seleksi.

“Ada 30 unit komputer lengkap dengan server yang terhubung ke jaringan internet yang siap digunakan, satu sesi ada 25 peserta, dalam satu hari terbagi dalam 3 sesi” jelas Muslim, S.Pd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here