Beranda Madrasah Aliyah Jelang UN Siswa MAN 2 Aceh Tengah Dzikir Akbar dan Doa Bersama

Jelang UN Siswa MAN 2 Aceh Tengah Dzikir Akbar dan Doa Bersama

452
0

Bebesen (Zuyyina).  Seluruh siswa MAN 2 Aceh Tengah gelar Dzikir Akbar, shalat Dhuha dan Muhasabah yang digelar di Aula MAN 2 Aceh Tengah. Hal ini dilakukan untuk menenangkan pikiran dan hati seluruh siswa sebelum Ujian Nasional digelar 30/3/19.

Kegiatan zikir dan Doa bersama yang dipimpin oleh Abi Ali Roli, S. Pd.I. Tidak hanya siswa yang ikut dalam Doa bersama, namun para guru juga ikut berdoa agar pelaksanaan UNBK berjalan lancar.

Ihsan Fahri, S. Ag, M. Pd mengatakan,  kegiatan ini tujuannya adalah agar para siswa lebih meningkatkan semangar belajar yang dibarengi dengan ibadah ritual. Dengan melakukan Dzikir Akbar, Shalat Dhuha, Muhasabah dan pemberian Motivasi, juga diharapkan siswa tidak  khawatir dan takut selama mengikuti proses Ujian Nasional.

Menurut Ihsan, selain berdoa bersama, seluruh siswa MAN 2 Aceh Tengah juga telah dipersiapkan sebelumnya dengan beberapa kali simulasi dan try out. “Dengan persiapan yang sudah matang, diharapkan siswa/i bisa tenang sewaktu mengerjakan soal UN” ungkap kepala Madrasah.

“Harapan kita sesuai dengan doa agar para siswa yang mengikuti UN bisa lulus seratus persen. Setelah melakukan Dzikir dan Shalat Dhuha bersama, dilanjutkan dengan Muhasabah dan pemberian motivasi siswa yang dipimpin langsung oleh Supri Liwati, M.Pd. Beliau memberikan motivasi kepada para siswa/i agar tetap bersemangat dan fokus dalam menghadapi ujian dengan membatasi hal-hal yang dapat mengganggu proses belajar.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here