Beranda Madrasah Kakankemenag Aceh Tengah Buka Turnamen Milad MTsN 7 Aceh Tengah ke-31

Kakankemenag Aceh Tengah Buka Turnamen Milad MTsN 7 Aceh Tengah ke-31

548
0

Takengon (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA membuka secara resmi Turnamen tingkat SD/MI se Kecamatan Jagong Jeget dan Kecamatan Linge dalam rangka  Ulang Tahun MTsN 7 Aceh Tengah Ke-31 Tahun 2020, Kamis (5/3/20).

Kepala Madrasah, H Budi Darmawan, MPd dalam laporannya mengungkapkan, turnamen tersebut diselenggarakan sebagai rasa syukur kepada Allah atas perjuangan pendiri Madrasah yang telah berumur 31 Tahun.

“event ini kita buat untuk mengenang perjuangan pendiri madrasah dan rasa syukur kita atas lahirnya MTsN 7 ini”, ungkap Budi.

Untuk memeriahkan Turnamen, sedikitnya ada 12 sekolah yang ikut berpartisipasi untuk memperebutkan 4 (empat) cabang perlombaan.

“turnamen ini diikuti oleh 11 Sekolah Dasar dan 1 Madrasah Ibtidaiyah, dengan 4 jenis perlombaan, yaitu lomba Futsal, Tahfid, Puisi dan Cerdas cermat Islam tingkat SD/M”, Iujar H. Budi Darmawan, MPd.

Sementara itu, Kakankemenag Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh, MA dalam sambutannya menyampaikan, tujuan turnamen ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai edukasi kepada anak didik.

“Pertandingan ini bertujuan untuk melatih anak didik menjadi insan yang beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah dan berguna di tengah masyarakat.” Demikian ungkap Kakankemenag Aceh Tengah.

Menurutnya, dalam berlaga harus mengedepankan sportifitas dan profesionalitas.

“dalam bertanding pasti ada yang menang dan kalah, yang menang harus bersyukur dan yang kalah harus bersabar. Begitu juga dewan juri, jangan ada kecurangan dalam menilai pertandingan”, tengas Kakankemenag Aceh Tengah.

Dalam acara pembukaan turut hadir Camat Kecamatan Jagong Jeget, Koramil Kecamatan Jagong Jeget, Kepala KUA, pendiri madrasah dan tokoh masyarakat, sertaKepala beserta guru SD/MI se Kecamatan Jagong Jeget dan kecamatan Linge.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here