Beranda Kantor Urusan Agama Kakankemenag Aceh Tengah Lantik Kepala KUA Kecamatan Ketol

Kakankemenag Aceh Tengah Lantik Kepala KUA Kecamatan Ketol

372
0

Takengon (inmas) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh, MA melantik Ruhdiya, S. HI sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah, di Aula Umah Pesilangan kantor setempat, Kamis (5/12/19) sore.

Ruhdiya, S HI merupakan Penghulu Muda di KUA Kecamatan Silih Nara, menggantikan Kepala KUA Kecamatan Ketol sebelumnya, Mursid Mubarry, SH yang kini menjabat sebagai Penghulu Muda KUA Kecamatan Bies. Pelantikan berlangsung di Aula Umah Pesilangan, kantor setempat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA ketika menyampaikan amanatnya mengatakan, bahwa rotasi jabatan pada lingkungan Kantor Kementerian Agama merupakan suatu hal yang biasa dilakukan untuk untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

‚ÄúSebagaimana kita ketahui, ini (mutasi) adalah suatu hal yang biasa terjadi di lingkungan Kementeriam Agama,” ungkap Drs H Amrun Saleh MA diawal amanat yang disampaikan.

Kakankemenag mengamanatkan kepada KUA Kecamatan Ketol yang baru agar mengetahui tugas dan fungsi jabatan yang diberikan.

“Bapak sebagai penghulu, bapak juga sebagai kepala KUA. Tugas penghulu adalah melayani masyarakat dalam proses akad nikah serta pencatatan pernikahan,”

Tambahnya, “jangan sampai masyarakat sampai mentelfon terlebih dahulu karena penghulu belum hadir di acara akad nikah, tepat waktu itu harus menjadi perhatian.” Ungkapnya.

“Kedua, selain menjadi penghulu, bapak juga mengemban sebagai Kepala KUA, sebagai kepala KUA bangun komunikasi lintas sektoral, jangan selalu di ruangan.”

Kakankemenag juga mengucapkan terimakasih kepada Mursid Mubarry SH yang telah mendedikasikan diri bertugas di KUA Kecamatan Ketol.

“Terimaksih kepada Bapak Mursid yang telah mendedikasikan dirinya di KUA Ketol, semoga di tempat kerja yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan berikanlah contoh teladan yang baik dalam pelayanan pernikahan kepada masyarakat.” Tambahnya.

Selain itu, Kakankemenag mengimbau agar seluruh Kepala KUA di Kabupaten Aceh Tengah untuk dapat bersosialisasi dengan mintra kerja lintas sektoral pada lingkungan masing – masing agar terbangun komunikasi dan silaturrahmi dengan baik.

Pelantikan tersebut turut disaksikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Wahdi MS MA, Kepala Seksi Bimas Islam, Ahmad Marjan, S Ag, Kepala Seksi PHU, Drs Alwin, Kepala Seksi PD Pontren, Ihsanuddin, S Ag, Kepala Seksi Penmad, Irhamna, S Pd I, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Yulia MA, Kepala Penyelenggara Syariah, Drs. Alhulwani, para Kepala KUA dan Kepala Madrasah pada lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here