Beranda Kantor Kemenag Kakankemenag Aceh Tengah: Proses Pembelajaran Tidak Boleh Berhenti

Kakankemenag Aceh Tengah: Proses Pembelajaran Tidak Boleh Berhenti

283
0

Takengon (inmas) — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Tengah, H Saidi B SAg MA menegaskan proses pembelajaran dimasa pandemi Covid-19 tidak boleh berhenti. Hal tersebut disampaikan saat mengantar tugas Kepala MTs Swasta Arul Kumer, Suryadi Putra MPd, Kamis (13/8/20) di Madrasah setempat.

Menurut Saidi proses pendidikan dan pembelajaran untuk siswa tidak boleh diam begitu saja, “oleh karena itu, melalui pemerintah telah melakukan upaya dengan membuat kebijakan tersendiri, bagaimanapun caranya, boleh jadi seperti yang kita kenal ada sistem pembelajaran Daring dan luring. Initinya proses pembelajaran harus tetap berjalan,” paparnya.

Lanjutnya, Untuk menjalankan program tersebut disadari akan berbagai persoalan, seperti banyak laporan orang tua murid yang mengeluh tidak ada jaringan internet sampai tidak adanya pengawasan orang tua di rumah saat proses pembelajaran Daring/Luring itu berlangsung.

“Pembelajaran harus tetap berlangsung kendatipun kurang efektif. Tapi dalam situasi dan kondisi seperti ini, itulah mungkin yang paling terbaik,” tambah Saidi.

Dalam kesempatan itu, Saidi berpesan kepada Suryadi Putra MPd yang diantar tugas agar menjadikan masalah sebagai motivasi untuk meraih prestasi ketika menakhodai MTsS Alur Kumer yang muridnya mencapai 130 siswa.

“Kita sadari banyak kesulitan penyelenggaraan pembelajaran dimasa Pandemi ini, namun demikian tidak ada satu masalah pun yang tidak bisa kita selsaikan, tinggal kita saja mencarinya. Tentu kita bukan bekerja sendiri, ada komite, ada K2M dan dewan guru, tanya kepada merdeka, minta pendapatnya.” Timpal Saidi.

Antar tugas turut disaksikan Komite Madrasah, Ketua Kelompok Kerja Madrasah (K2M), perwakilan Kepala Madrasah serta dewan guru MTsS Alur Kumer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here