Beranda Kantor Kemenag Kakankemenag Aceh Tengah Sampaikan Materi Keluarga Sakina Di Binwin Angkatan II

Kakankemenag Aceh Tengah Sampaikan Materi Keluarga Sakina Di Binwin Angkatan II

228
0

Takengon (inmas) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA berikan materi Bimbingan Perkawinan  (Bimwin) pra nikah calon pengantin angkatan II (Satu) tahun 2020, di Aula Umah Pesilangan, kantor setempat. Jum’at (28/2/20).

Materi yang diberika adalah “Membangun Landasan Keluarga dan Merencanakan Perkawinan Yang Kokoh Menuju Keluarga Sakinah”.

Dalam kesempatan itu, Kakankemenag Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA menyampaikan, secara sederhana untuk menuju keluarga yang samara adalah dengan menumbuhkembangkan suasana harmonis meskipun menghadapi banyak rintangan dan ujian kehidupan salah satunya adalah humor dalam keluarga.

“Salah satu kunci kebahagiaan di dalam keluarga di selingi humor antara suami istri serta anak-anak” demikian ungkapnya.

Lebih lanjut, Drs. H. Amrun Saleh, MA, menjelaskan untuk menuju perkawinan yang kokoh dan sakinah yaitu dengan membangun rumah tangga berlandaskan Agama dan Ilahiyah.

“Agama dalam keluarga adalah yang utama, sebagai dasar terciptanya keluarga sakinah, mawaddah, warahmah”, Jelas Kakankemenag Aceh Tengah.

Bimbingan Perkawinan  (Bimwin) pra nikah calon pengantin angkatan I (Satu) tahun 2020 telah dimulai pada Selasa (11/2) dihadiri sekaligus dibuka oleh Kabid Urais Binsyar Kemwnag Aceh, Drs. H Hamdan, MA, Kakankemenag kab. Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA, Kasi Kepenghuluan Kanwil Kemenag Aceh, Haswin Duaputra, S. Hi, Fasilitator Bimwin Terbimtek, Herlina Ningsih, M. Ag.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here