Beranda Kantor Kemenag Kakankemenag Aceh Tengah Tinjau Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG 2019 Mapel Umum

Kakankemenag Aceh Tengah Tinjau Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG 2019 Mapel Umum

381
0

Takengon (Inmas) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA didampingi Kepala MAN 3 Aceh Tengah Drs. M. Isya hari ini, (30/5/19) meninjau pelaksanaan seleksi akademik peserta PPG Tahun 2019 untuk mata pelajaran Umum di MAN 3 Aceh Tengah.

Dalam kunjungannya, Kakankemenag meninjau langsung kelancaran jalanya tes seleksi akademik PPG tersebut “Alhamdulillah secara teknis berjalan lancar, tiap peserta sudah dapat menggunakan Mous, dan mengarahkan kursor pada jawaban yang dipilih” Ujar Drs. H. Amrun Saleh, MA sembari memperhatikan monitor desktop.

Menurut Drs. H. Amrun Saleh, MA ujian seleksi akademik peserta PPG tahun 2019 yang menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) mirip dengan seleksi penerimaan PNS.

“Kalau saya lihat, ujian seleksi peserta PPG ini mirip dengan ujian seleksi penerimaan PNS yaitu dengan menggunakan komputer dan online“. Ungkap Kankemenag.

Seleksi akademik peserta PPG Tahun 2019 untuk mata pelajaran Umum dilaksanakan selama dua hari yang diikuti 204 peserta.

“Ujian dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 29 s.d 30 Mei 2019 dan diikuti oleh 204 peserta tes yang terbagi dalam  enam sesi, pada setiap sesi diikuti oleh 35 peserta tes”. Jelas Syahria Putraga, M.Pd dan Rahmatan Fitra, SE mewakili Seksi Penmad Kankemenag Aceh Tengah selaku penanggung jawab pelaksana ujian seleksi akademik peserta PPG 2019 di Aceh Tengah.

Sebagaimana telah di beritakan sebelumnya untuk mata pelajaran Agama dan Guru Kelas pelaksanaan ujian Akademik PPG Madrasah berbasis komputer se Aceh dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 21 s.d 24 Mei 2019 di 26 Tempat Ujian Komputer (TUK)  yang tersebar di 23 kabupaten kota. 

Adapun seleksi akademik peserta PPG tahun 2019 di Aceh Tengah diikuti 232 guru Madrasah Bidang Studi Agama dan Guru Kelas yang dilaksanakan di tempat yang sama yaitu MAN 3 Aceh Tengah dan di hari pertama dihadiri oleh oleh Kakanwil Kemenag Aceh Drs. H. M Daud Pekeh.

Menurut Syahria Putraga, M.Pd yang menangani Simpatika Kabupaten menuturkan bahwa hasil seleksi akademik peserta PPG Tahun 2019 dapat dilihat di akun PTK Masing-masing.

“Hasil tes ini dapat dilihat pada akun PTK, berkaitan kapan keluarnya hasil ujian ini, silahkan dicek-cek akun PTKnya”. tutup Admin Simpatikan Kabupaten tersebut.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here