Beranda Kantor Kemenag Kankemenag Aceh Tengah Gelar Bimbingan Perkawinan Angkatan IV dan V Pasangan Catin

Kankemenag Aceh Tengah Gelar Bimbingan Perkawinan Angkatan IV dan V Pasangan Catin

360
0

Takengon (Inmas) — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah melalui Seksi Bimas Islam kembali Gelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah angkatan IV dan V di Aula Umah Pesilangan, setempat, 10/4/19.

Program bimbingan perkawinan yang digelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah di bulan April 2019 sudah sampai pada angkatan IV (empat) dan V (lima), yang dihadiri oleh 50 pasangan catin utusan dari masing masing Kecamatan  yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA melalui Kasi Bimas Islam Drs. H. Salman menyampaikan arahan bahwa patutlah kita selalu bersyukur kepada Allah SWT yang masih memebri nafas kehidupan, kesehatan, kelapangan karena banyak orang sehat tapi tidak lapang, banyak orang masih bernafas tapi sudah sakit jadi bagi yang sehat bersyukurlah jangan menyia-nyiakan waktu karena waktu itu sangat mahal dan waktu yang berlalu satu detik takan bisa dikembalikan oleh karena itu keberhasilan orang dihitung sebiasa apa ia memanfaatkan waktu dan kenyataan yang terjadi saat ini tentang waktu ini kita sangat boros, tidak cermat sehingga banyak hal yang sia-sia dan banyak orang menjadi sedih karena tidak memanfaatkan waktu  secara on time.

Harapan kami kepada calon pengantin setelah menikah dapat memanage waktu dengan cermat, nanti kita akan melihat atau mendengar diantara pasangan yang akan menikah ini ada yang maju pesat, ada yang jalan di tempat, ada yang bangkrut bahkan bubar jadi kita yang memilih sendiri jalan hidup ini. Allah SWT memberikan waktu dan kesempatan maka kita yang mengatur waktu: waktu makan, beristirahat, berusaha, ibadah. Tutur Drs. H. Salman

Lanjutnya, Drs. H. Salman menyampaikan bahwa dalam berkleuarga, Rasulullah SAW menjadi contoh dalam seluruh lini kehidupan baik sebagai kepala keluarga, pemimpin ummat, sebagai anak bagi orang tua, sebagai tetangga di masyarakat, pedagang, pengusaha, panglima perang beliau sudah memberikan contoh. Maka Rasulullah SAW itu Patrun Uswatun Hasanah suri tauladan yang baik.

Maka dari itu, kita semua melangkahkan kaki ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah dengan satu tujuan menerima bimbingan perkawinan atau disingkat dengan BIMWIN, Bimwin pada dasarnya di lakukan di Kantor Urusan Agama namun Karena Kementerian Agama Pusat memberikan anggaran kepada Kementerian Agama Kabupaten untuk melaksanakan kegiatan bimbingan perkawinan, oleh karena itu kegiatan Bimwin dihimpun di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah. Jelas Drs. H. Salman kepada peserta Bimwin angkatan IV dan V.

Diakhir arahan Drs. H. Salman berhadap kepada peserta yang hadir dari utusan masing-masing kecamatan untuk fokus memperhatikan materi yang disampaikan oleh narasumber dari unsur: Kankemenag Aceh Tengah, Dinas Kesehatan dan Psikolog, dan  P2A Polres Aceh Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here