Beranda Kantor Kemenag Kankemenag Aceh Tengah gelar Bimwin Usia Remaja Angkatan I

Kankemenag Aceh Tengah gelar Bimwin Usia Remaja Angkatan I

276
0

Takengon (inmas) — Kankemenag Aceh Tengah melalui Seksi Bimas Islam mulai laksanakan Bimbingan Perkawinan pada usia remaja angkatan I. Rabu (11/09/19) di Aula Umah Pesilangan, kantor setempat

Drs. H. Alhulwani dalam paparan awal materi menjelaskan bahwa setiap pernikahan haruslah dipersiapkan secara matang oleh calon pengantin.

“Berdasarkan survey yang ditemukan selama ini di berbagai media, banyak terjadi perceraian di usia perkawinan yang masih muda karena kurangnya pengetahuan dan persiapan yang baik. Agar tidak terjadi perceraian muda, maka harus dipersiapkan mental dan fisiknya, serta memiliki bekal pengetahuan dalam mengarungi kehidupan perkawinan.”

Beliau juga mengingatkan kepada peserta bimwin agar berhati-hati terhadap pergaulan zaman yang telah keluar dari ajaran syari’at islam.

“Apalagi di zaman sekarang dengan maraknya perilaku yang disebut LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) tantangan kedepan semakin besar sehingga sudah seharusnya dicermati di lingkungan kita agar tidak menimpa keluarga kita sendiri.” Demikian jelasnya.”

Menurut Kasi Bimas Islam, Ahmad Marjan, S.Ag, dalam kerterangannya menjelaskan bahwa kegiatan bimbingan perkawinan pada usia remaja ini hanya dilaksanakan selama 1 hari dengan jumlah peserta sebaknyak 50 orang. Peserta berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar dan diisi oleh 4 narasumber.

Beliau menambahkan dengan kegiatan tersebut diharapkan agar setiap calon pengantin usia nikah memiliki pengetahuan dan persiapan yang lebih matang sehingga terciptanya keluarga yang bahagia lahir dan bathin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here