Beranda Kantor Kemenag Kankemenag Aceh Tengah Gelar Rakor RKASK Tahun Anggaran 2020

Kankemenag Aceh Tengah Gelar Rakor RKASK Tahun Anggaran 2020

469
0

Takengon (Inmas) – Kankemenag Aceh Tengah Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja (Bimtek Aplikasi Sidang Cana) Tahun Anggaran 2020, di Hotel Grand Penemas Takengon, 18/2/19.

Rapat koordinasi penyusunan RKASK Tahun Anggaran 2020 mengangkat moto dan tema “Mewujudkan Rencana Kerja Anggaran yang Valid, Akuntabel dan Berbasis Kinerja”, menurut ketua panitia Wahdi. MS, MA, Rakor RAKASK di hadiri oleh peserta sebanyak 38 operator, yang terdiri dari 9 operator Sidangcana dari seluruh seksi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, 29 operator SIdangcana pada Madrasah Negeri dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah.

Kepala Kankemenag Kabupaten Aceh Tengah (Drs. H. Amrun Saleh, MA) dalam pembukaan Rakor RKASK Tahun Anggaran 2020 menyampaikan 2 poin penting, Pertama: Operator hendaknya diberikan pakaian seragam, sehingga jika ada kegiatan yang berkaitan dengan kerja operator bisa memakai pakaian yang sama, Kedua: Program penyusunan rencana kerja anggaran satuan kerja merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, hendaknya program ini melihat kepada pelaksanaan program Kementerian Agama yaitu: 1. Peningkatan kuantitas kehidupan beragama, 2. Peningkatan kualitas kerukunan umat beragama, 3. Peningkatan kulitas Raudhatul Athfal, Madrasah, Perguruan Tinggi Agama, Pendidikan Agama, dan Pendidikan keagamaan. 4. Peningkatan kualitas penyelenggaraan ibadah Haji, dan. 5. Perwujudan tata kelola Kepemerintahan yang bersih dan Berwibawa.

Operator Madrasah mempunyai peran penting maka dari itu hendaknya operator harus jeli dan hati-hati dalam menginput data yang valid, jangan sampai ada pihak yag dirugikan terutama madrasah akibat kesalahan input data, dari segi jumlah pegawai dan siswa misalnya harus sesuai dengan data yang valid karena ini berkaitan dengan pagu anggaran, ini kehati-hatian harus dilakukan, harus dicek sesuai dengan data yang akurat, operator harus jeli. jelas Amrun

Selamat kepada operator, kepala madrasah yang memperhatikan, marilah kita untuk teliti terus menyusun anggaran-anggaran, karena tidak lama lagi ini akan dituangkan ke dalam aplikasi sidangcana untuk tahun anggaran 2020 dan akan dibahas di bulan Maret di tingkat Provinsi, mudah-mudahan ketelitian dalam input data sebagai jawaban, kehati-hatian jawaban untuk mewujudkan Rencana Kerja Anggaran yang Valid, Akuntabel dan Berbasis Kinerja anggaran tahun 2020. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here