Beranda Kantor Kemenag Kankemenag Aceh Timur Studi Banding ke Aceh Tengah

Kankemenag Aceh Timur Studi Banding ke Aceh Tengah

388
0

Takengon (Inmas) – Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur melakukan kegiatan studi banding  ke Aceh Tengah, rombongan di sambut hangat dan langsung temu wicara di Aula Umah Pesilangan Kankemenag Aceh Tengah, 4/7/19

Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA dan jajaran menyambut kedatangan tamu dari Kemenag Aceh Timur tersebut. Menurutnya ada kedekatan emosional dengan Kakankemeneag Aceh Timur.

“Kami sudah lama kenal, kami sering debat masalah bagaimana menyikapi aturan, kebijakan-kebijakan baru”, tuturnya

Pada kesempatan tersebut, Kakankemenag Aceh Timur Drs. H. Arijal, M.Si  diawal pertemuan memperkenalkan Jajarannya yang ikut studi banding ke Aceh Tengah antara lain: Ketua DW, Kasubbag TU, Kasi PD Pontren, Kasi Bimas Islam, pengelola keuangan Kankemenag Aceh Tengah, Perwakilan kepala KUA, Kepala MIN, Kepalada MTsN dan Kepala MAN.

Lebih lanjut, Drs. H. Arijal, M.Si menyampaikan sasaran tujuan dari kegiatan Studi Banding ke Aceh Tengah meliputi 3 kegiatan antara lain:

Pertama: Terkait dengan perhelatan PORSENI ke 17 pada tahun 2021 di Aceh Timur, maka dipandang perlu melihat kesuksesan Kemenag Aceh Tengah dalam menyelenggarakan Poresni Tahun silam, dari sisi kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah juga termasuk penuntasan tempat penginapan, pemondokan dan lain sebagainya.

Kedua: Terkait dengan penyelenggaraan keuangan, juga termasuk wakaf produktif dan  pengelolaan keuangan Madrasah yang likuidasi di Kemenag Aceh Tengah.

Ketiga: Berkaitan dengan Madrasah yang kreatif yang punya inovasi yang luar biasa tidak hanya 8 standar pendidikan tapi ada kreasi lain dalam memanfaatkan sumber daya yang ada di madrasah. salah satunya adalah MAN 1 Aceh Tengah yang dapat dikembangkan di Aceh Timur.

Di akhir penyampaiannya Drs. H. Arijal, M.Si mengucapkan terima kasih atas jamuan yang diberikan terkait kunjungannya ke Aceh Tengah

“Kami sampaikan terima kasih atas jamuannya, dan Insyallah silaturahmi ini nanti akan kita teruskan, sharing, semua apa yang ada bapak/Ibu miliki bisa kami jadikan contoh pada orientasi kerja kami ke depan”, Demikian tutup Kakankemenag Aceh Timur sembari mengucap salam.

Di hari yang sama, Kakankemenag Aceh Timur beserta jajaran yang didampingi Kakankemenag Aceh Tengah dan Jajaran mengunjungi MAN 1 Aceh Tengah, dan Ihmal Market wakaf produktif yang dikelola Kemenag Aceh Tengah sebagai satu inovasi di bidang wakaf masa kini.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here