Beranda Kantor Kemenag Kankemenag Aceh Tengah adakan Sosialisasi UN, USBN, dan UAMBN jenjang MI, MTs...

Kankemenag Aceh Tengah adakan Sosialisasi UN, USBN, dan UAMBN jenjang MI, MTs dan MA

390
0

Takengon (Inmas) – Dalam rangka persiapan pelaksanaan UN, USBN, dan UAMBN, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah melakukan sosialisasi di Aula Umah Pesilangan Kemenag Aceh Tengah, 12/2/19.

Menurut Kakankemenag Aceh Tengah melalui Kasi Pendidikan Madrasah Drs. Riswan Basri, pelaksanaan sosialisasi  ini dimaksudkan sebagai persiapan dalam menghadapi pelaksanaan UN, USBN, dan UAMBN jenjang MI, MTs dan MA yang insyaallah dilaksanakan di bulan Maret mendatang. Lanjutnya, mudah mudahan dengan persiapan yg matang, segala permasalahan terkait dalam pelaksanaan ujian di madrasah dapat diselesaikan dengan cepat.

Arahan kepala Kankemenag Aceh tengah Drs. Amrun Saleh, pertama perlu digaris bawahi, ujian nasional bukan pekerjaan baru akan tetapi adalah kegiatan rutin dilaksankan setiap tahun sehubungan dengan itu, perobahan yang harus dlaksanakan yg perlu sehingga tidak terjadi hal hal yg tidak diinginkan, kegiatan simulasi yg sudah dilaksanakan menjadi tolak ukur dalam mengatasi kendala-kendala yg terjadi di lapangan. Bagi pelaksana kegiatan tahun ini ambilah iktibar dan pelajaran  dari pengalaman tahun lalu, sehingga kekurangan dari tahun ini tidak terjadi lagi, dari segi perencanaan pendanaan juga harus matang. Lanjutnya, Kankemenag mengarapkan dari Helpdesk ke proktor harus ada komunikasi yang baik agar pelaksanaan Ujian berjalan dengan baik, prosesnya bagus insyaallah hasilnyapun bagus.

Sosialisasi UN, USBN, dan UAMBN jenjang MI, MTs dan MM yang didasarkan pada Surat edaran Ditektur KSKK Madrasah no: 63/Dj.I/Dt.I.I.1/PP.01.1/01/2019 tgl 22 Januari 219. Dihadiri oleh Unsur Madrasah, yaitu Pengawas Madrasah, kepala Madrasah, tim Helpdesk, dan Proktor tingkat kabupaten. Mudah mudahan pelaksanan UN, USBN, dan UAMBN jenjang MI, MTs dan MA di Aceh Tengah berjalan dengan lancar. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here