Beranda Haji Kasi PHU Kankemenag Aceh Tengah: Besok Manasik Haji Tingkat Kabupaten di Laksanakan

Kasi PHU Kankemenag Aceh Tengah: Besok Manasik Haji Tingkat Kabupaten di Laksanakan

411
0

Takengon (Inmas) – Kankemenag  Aceh Tengah melalui Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. Alwin menyampaikan bahwa besok (02/7) akan dimulai pelaksanaan Manasik Haji tingkat Kabupaten di Aula Opsroom Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Informasi Pelaksanaan manasik Haji tingkat Kabupaten disampaikan Drs. Alwin pada kesempatan apel pagi hari Senin, (1/7) di Halaman Kantor Kemenag Aceh Tengah, pelaksanaan manasik haji tingkat Kabupaten Akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 2 dan 3 Juli 2019 di Aula Opsroom Kabupaten Aceh Tengah dan tanggal 4 di Kantor Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tengah.

“Bahwa JCH hari ini sedang melaksanakan manasik haji tingkat Kecamatan, Insyaallah besok akan dilaksanakan Manasik tingkat Kabupaten tanggal 2 s.d 3 Juli 2019 di ruang Opsroom Aceh Tengah, dan tanggal (4/7) akan ada praktek manasik haji di Kantor Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tengah”, Demikian Jelas Kasi PHU Kanekemenag Aceh Tengah tersebut.

Selain itu, untuk pembinaan Karom (Ketua Rombongan) dan Karu (Ketua Regu) akan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 8 dan 9 Juli 2019 yang dilaksanakan di Kantor Kemenag Aceh Tengah.

“Insyallah kami akan melaksanakan pembinaan Karu dan Karom Pada tanggal 8 dan 9 Juli 2019 yang akan datang di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah”, demikian jelas Drs. Alwin di ruang kerjanya.

Pada kesempatan yang sama Drs. Alwin mengatakan bahwa “Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh Tengah tahun 2019 ini, pada data awal JCH Aceh Tengah berjumlah 122 Jamaah kemudian ada penambahan kuota secara nasional yang diberikan pemerintah Arab Saudi kepada Indonesia berjumlah 10.000 Jamaah, pada awalnya kuota Aceh berjumlah 4393 Jamaah, dengan bertambahnya kuota 10.000 secara nasional maka khusus Aceh mendapat tambahan 258 Jamaah sehingga kuota  JCH Aceh bertambah menjadi 4651 Jamaah, khusus untuk Aceh Tengah yang awalnya 122 Jamaah kemudian mendapat tambahan kuota 17 Jamaah sehingga total JCH Aceh Tengah berjumlah 139 Jamaah, selanjutnya ada yang mutasi 3 Jamaah, 2 Jamaah ke Bireuen dan 1 Jamaah ke Langsa maka total akhir JCH Aceh Tengah sebanyak 136 Jamaah”. Jelas kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Aceh Tengah.

Lebih lanjut, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Aceh Tengah menjelaskan rincian kloter keberangkatan dan mengajak segenap masyarakat untuk mendoakan semua yang terlibat dalam keberangkatan  JCH tahun 2019 agar dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan sempurna dan mendapat haji Mabrur.

“Keberangkatan untuk JCH  Aceh Tengah akan di bagi dalam dua kloter yaitu kloter 3 dan kloter 12, di dalam kloter 3 JCH Aceh Tengah ada 125 JCH dan sisanya 11 JCH masuk ke Kloter 12. Di Kloter 3 Sebagai  ketua Kloter adalah Bapak Saidi.B,SAg, MA Kakankemenag Bener Meriah, kemudian untuk Keloter 12, Insyallah akan dibimbing oleh Bapak Drs. H. Hamdan, MA, Kabid Urais dan Bimsyar Kanwil Kemenag Aceh.  Jadi saya berharap, kita semua semoga mendoakan jamah kita Ketua, petugas jamaah, sehingga beliau dan  jamaah dapat melaksanakan ibadah haji ini dengan sempurna sehingga mendapatkan haji yang mabrur”, Demikian penjelasan dan do’a Drs. Alwin kepada petugas dan JCH Aceh Tengah.

Demikian informasi yang dapat dirangkum,  mudah-mudahan dapat memberi manfaat.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here