Beranda Informasi Publik Kemenag Aceh Tengah Gelar Serah Terima Jabatan Dari Drs. H. Amrun Saleh,MA...

Kemenag Aceh Tengah Gelar Serah Terima Jabatan Dari Drs. H. Amrun Saleh,MA ke H. Saidi B, S. Ag. MA

452
0

Takengon (inmas) — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Tengah dari pejabat lama Drs.H. Amrun Saleh, MA kepada pejabat baru H. Saidi B, S. Ag, MA yang berlangsung di Aula Umah Pesilangan kantor setempat, Selasa (4/08/20) siang.

Drs. H. Amrun Saleh, MA yang telah dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues pada Jum’at (24/7) lalu bersama 13 pejabat eselon III lainnya dalam sambutannya menyampaikan sejak dilantik menjadi Kepala Kantor, beliau terus membangun sinergitas bersama Pemerintah Daerah dalam membangun program – program pemerintah.

“Selama menjabat, kami terus membangun sinergi bersama bupati Aceh Tengah, semua program kita ikuti, hingga saat ini ada program penanggulangan Covid-19 pada bidang keagamaan masih kita laksanakan” tutur Amrun Saleh.

Ditengah sambutannya, beliau menitipkan beberapa pesan untuk dapat ditindaklanjuti oleh pemimpin baru diantaranya pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), rencana pembangunan gedung KUA Kecamatan Bebesen, rencana pembangunan gedung Ihmal Market, rencana pembangunan RKB MAN 1 Aceh Tengah dan pembinaan kambung keagamaan dusun mualaf Kala Wih Ilang Kecamatan Pegasing.

Selanjutnya, Kepala kantor Kemenang Aceh Tengah yang baru H. Saidi B, S. Ag, MA, dalam sambutannya meminta dukungan dari ASN Kantor Kemenag Aceh Tengah selama masa pengabdiannya.

“Saya berfikir, begitu banyak torehan prestasi dan kenangan yang diukir oleh pak H Amrun Saleh, lalu saya diangkat menjadi Kepala Kantor menggantikan beliau dari samar kilang ke Aceh Tengah, rasa rasanya prestasi apa yang saya buat, sulit saya bayangkan, namun tadi pak Alhulwani bilang siap mendukung, disana kembali naik semangat saya” ungkap H Saidi B S Ag MA disambut gelak tawa isi ruangan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Wakaf dan Zakat , Drs H Alhulwani mewakili seluruh ASN Kankemenag Aceh Tengah mengucapkan kata terima kasih sebesar besarnya atas pengabdian Drs H Amrun Saleh MA yang sudah bertugas selama enam tahun bersama.

“Atas nama seluruh pegawai, kami memohon maaf sebesar besarnya, enam tahun bersama banyak prestasi yang kita ukir, mari kita kenang yang indah indahnya, yang pahit pahitnya mari kita tinggalkan” ungkap Drs H Alhulwani.

Drs H Alhulwani juga mengucapkan selamat datang kepada H Saidi B S. Ag MA dengan datangnya pemimpin baru di Kemenag Aceh Tengah seluruh pegawai siap pembantu dan mendukung program beliau selama memimpin.

Semala menjabat sejak enam tahun silam, tepatnya pada 24 Juli 2014. Drs H Amrun Saleh MA banyak melakukan perubahan signifikan terhadap lembaga yang telah membesarkan namanya.

Inovasi serta reformasi birokrasi dalam upaya peningkatan pelayanan ummat terus dilakukan selama Drs H Amrun Saleh MA menjadi orang nomor satu di Kemenag Aceh Tengah.

Salah satunya adalah merancang serta meluncurkan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag Aceh Tengah pada 24 Mei 2018. Dengan lahirnya sistem pelayanan berbasis aplikasi terintegrasi itu diharapkan dapat memotong alur pelayanan yang rumit.

Satu terobosan yang fenomenal juga tercipta di tangan Drs H Amrun Saleh MA, adalah wakaf produktif “Ihmal Market” yang dikemas dalam bentuk usaha mini market. Wakaf produktif Ihmal Market yang disebut pertama di Lembaga Ikhlas Beramal itu bersumber dari dana yang dikumpulkan oleh para ASN senilai 10 ribu rupiah per bulan untuk sekitar 780 ASN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here