Beranda Kantor Kemenag Kemenag Aceh Tengah Kirim 7 Peserta Menuju POSPEDA Gayo Lues

Kemenag Aceh Tengah Kirim 7 Peserta Menuju POSPEDA Gayo Lues

274
0

Belang Kejeren (inmas) — Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Tengah melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) mengirim 7 perserta lomba dalam kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni Antar Pondok Pesantren (POSPEDA) Zona 2 yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Shalahuddin Al Munawarah Kabupaten Gayo Lues. Selasa (15/10/19).

Kepala Dinas Syari’at Islam Kabupaten Gayo Lues, Husin, M. S, Ag mewakili Bupati Galus secara resmi membuka POSPEDA.

Kontingen Kabupaten  Aceh Tengah sendiri akan mengikuti 5 cabang perlombaan, yaitu Pidato bahasa Arab, Pidato bahasa Inggris, Pidato Bahasa Indonesia, Lomba Cipta Puisi Islami dan cabang Kaligrafi.

Kepala Seksi  PD Pontren Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Tengah, Ihsanuddin, S.Ag mengharapkan dukungan dari semua pihak agar kontingen Aceh Tengah mendapatkan hasil yang terbaik.

“mohon do’a kepada semuanya, mudah mudahan kontingen Aceh Tengah dapat berlaga dengan maksimal.” Ungkap Ihsanuddin, S. Ag setelah acara pembukaan berlangsung.   

POSPEDA Zona 2 akan berlangsung mulai dari tanggal 15 sampai 17 Oktober 2019 yang diikuti oleh 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Pidie Jaya dan Kabupaten Pidie.

POSPEDA sendiri merupakan Ajang lomba santri di bawah Bidang PD Pontren Kementerian Agama yang dilakanakan secara periodik selama 3 (tiga) tahun sekali dengan tujuan untuk menggali potensi para santri dibidang olahraga dan seni, disamping menjadi momentum yang berfungsi sebagai wahana perekat kerukunan silaturrahmi serta persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di kalangan masyarakat Pondok Pesantren.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here