Beranda Informasi Publik Kemenag Aceh Tengah Lakukan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021

Kemenag Aceh Tengah Lakukan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021

124
0

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, H Saidi B SAg MA melakukan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan dan Anggaran 2020 serta langkah-langkah Pelaksanaan Anggaran 2021 bersama Kasubbag TU, Wahdi MS MA unsur Kepala Seksi, PPK dan Bendahara Pengeluaran Kankemenag Aceh Tengah di ruang konsultasi kantor setempat. Rabu (13/1/21).

Diketahui, untuk Kankemenag Aceh Tengah, realisasi anggaran pada tahun 2020 dinilai cukup baik yaitu sebesar 100,11 persen. Hal tersebut diungkapkan Kakankemenag Kabupaten Aceh Tengah, H Saidi B SAg MA saat rapat berlangsung.

“Dari hasil pertemuan kami dengan bapak Kakanwil dan para Kakankemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh di Banda Aceh, Bapak Kakanwil memberi Apresiasi Kepada Aceh Tengah yang telah merealisasikan anggaran dengan Capaian 100,11 persen,” ungkap Saidi.

Dari capaian itu, Saidi berharap kepada setiap Satker untuk mempertahankan realisasi anggaran di tahun 2021. Dengan melakukan langkah – langkah yang tepat dan terukur.

“Lakukan revisi anggaran (jika diperlukan) dengan teliti, cek, reviu dan analisa, kalau tidak ada kesesuaian langsung koordinasikan dengan perencanaan,” tambahnya.

Saidi menambahkan, jika POK sudah jelas, segera untuk buat rencana kerja tahunan, bulan berapa direncanakan dengan menyertakan dokumentasi pertanggung jawaban.

Kemenag Aceh Tengah menargetkan realisasi anggaran pada tahun 2021 adalah sebagai berikut, 25 % pada triwulan I, 60 % pada triwulan II dan 90 % pada triwulan III.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here