Beranda Kantor Kemenag Kemenag Aceh Tengah Salurkan APD Untuk Penghulu Di Lapangan

Kemenag Aceh Tengah Salurkan APD Untuk Penghulu Di Lapangan

326
0

Takengon (inmas) — Kakankemenag Kabupaten Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA serahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 21 penghulu diseluruh jajaran KUA Kecamatan Aceh Tengah. Senin (6/4/20).

Penyerahan APD berlangsung di Kantor setempat dan diterima oleh Ketua Forum KUA, Ikhsan, S. Ag (Kepala KUA Lut Tawar) serta disaksikan oleh Kasubbag TU, Wahdi MS MA dan Kasi Bimas Islam, Ahmad Marjan, S. Ag.

Penyaluran APD tersebut sebagai upaya pencegahan dan perlindungan dari penyebaran virus corona (Covid-19) saat para penghulu sedang bertugas di lapangan.

Adapun APD yang disalurkan berupa masker dan sarung tangan jenis handskun.

Kakankemenag Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA menerangkan peran KUA dalam pelayanan pernikahan perlu menjadi perhatian karena mereka langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Jadi kita upayakan Penghulu harus terlindung dan tidak terinfeksi saat memberikan pelayanan akad nikah, sehingga diberikan masker dan sarung tangan” jelas Kakankemenag usai menyerahkan APD.

Menurut Kasi Bimas Islam, Ahmad MArjan, S. Ag, APD yang telah diserahkan akan disalurkan kepada setiap penghulu yang ada dibawah jajaran KUA Kecamatan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah dengan jumlah 21 penghulu.

Pada kesempatan yang sama, Kakankemenag Kabupaten Aceh Tengah juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Pegawai yang ada di lingkungan Kantor Kemenag Aceh Tengah. Penyerahan APD langsung diterima oleh Kasubbag TU, Bapak Wahdi MS, MA di kantor setempat.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here