Beranda Informasi Publik Kemenag Aceh Tengah Salurkan Bantuan Korban Banjir Aceh Utara

Kemenag Aceh Tengah Salurkan Bantuan Korban Banjir Aceh Utara

268
0

Takengon (Humas) — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah turut berpartisipasi atas musibah banjir yang menerjang Kabupaten Aceh Aceh Utara.

Bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk uang tunai yang dikirim melalui rekening Kemenag Aceh Peduli pada Selasa, 8 Desember 2020.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah H Saidi B SAg MA saat penyerahan bantuan mengatakan, bantuan yang diberikan walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak tetapi dapat meringankan dan membantu masyarakat sekitar yang terimbas musibah  banjir.

Bantuan yang disalurkan merupakan dana yang bersumber dari program Infak Seribu Rupiah yang digagas sejak Saidi menjabat di Kemenag Aceh Tengah.

Menurut Saidi, salah satu kegunaan dari program infak serubu adalah sebagai bantuan teknis, yaitu bantuan kepada masyarakat/organisasi keagamaan dan kegiatan keagamaan lainnya, salah satunya adalah seperti musibah banjir yang di landa saudara-saudara kita yang ada di Aceh Utara.

Gerakan infak seribu merupakan program yang diselenggarakan pada satuan kerja masing-masing. Setiap ASN dan pegawai dianjurkan untuk menginfakkan penghasilannya sebesar Rp1.000 melalui kotak amal yang disiapkan secara khusus untuk program tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here