Beranda Madrasah Ibtidaiyah Kemenag Aceh Tengah Terima 1.592 Masker GEMAS Tahap 2, Langsung Distribusikan Ke...

Kemenag Aceh Tengah Terima 1.592 Masker GEMAS Tahap 2, Langsung Distribusikan Ke Madrasah

332
0

Takengon (Humas) —Pemerintah Aceh melalui kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Mohd Tanwier menyerahkan 1.592 lembar masker kain untuk para siswa dan guru yang berada diwilayah kerja Kantor Kementerian Agama Kabupate Aceh Tengah. Jum’at (22/1/21).

Penyerahan masker tersebut dalam rangka Gerakan Masker Sekolah atau GEMAS tahap 2 Pemerintah Aceh yang diselenggarakan di 23 kabupaten/kota di Aceh.

Program GEMAS tahap 2 ini akan menyasar Madrasah Tingkat Ibtidaiyah (MI) sesuai dengan data Emis baik negeri maupun swasta. Rinciannya adalah sebanyak 34 Madrasah, 1.592 siswa, 284 rombel, dan 647 guru.

Prosesi penyerahan masker berlangsung di halaman Pendopo Bupati Aceh Tengah. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh menyerahkan masker kepada Bupati Shabela, kemudian oleh Shabela menyerahkan ke Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah dan Kepala Kantor Kemenag Aceh Tengah untuk kemudian diserahkan ke masing-masing madrasah baik yang berada di bawah Dinas Pendidikan maupun yang berada di bawah Kankemenag.

Usai menerima logistik tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, H Saidi B SAg MA langsung menginstruksikan pendistribusikan paket masker tersebut ke semua Madrasah Ibtidaiyah.

Dalam kesempatan itu, Saidi Bersama Asisten 1 Bupati Aceh Tengah, Drs Harun Manzola, MM beserta Kasi Pendidikan Madrasah, Irhama, SPdI sempat meninjau pendistribusian masker ke beberapa madrasah di wilayah Kota Takengon.

Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) tahap 2 merupakan lanjutan dari program GEMAS yang diluncurkan pada akhir November 2020 lalu. Ikhtiar tampa henti untuk memutus mata rantai penularan virus corona, salah satunya melakukan langkah pencegahan dilingkungan sekolah, serta instruksi pembelajaran berbagsis kepatuhan pada protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, mejaga jarak dan menghidari kerumunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here