Beranda Madrasah Aliyah KSM Tingkah Kabupaten Aceh Tengah di Gelar, Peserta Siapkan Semangat Juang...

KSM Tingkah Kabupaten Aceh Tengah di Gelar, Peserta Siapkan Semangat Juang 45

329
0

Takengon (Inmas) — Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Aceh Tengah hari ini, Sabtu, 20/7/19 di gelar, para peserta KSM tampak menunjukan semangat juang 45 dalam berkompetisi bertempat di MAN 2 Aceh Tengah.

Acara secara resmi dibuka oleh Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA yang diwakili oleh Kasi Pais Yulia, MA beliau menyampaikan bahwa peserta hari ini merupakan pejuang, ujung tombak Kementerian Agama Kabupaten Tengah melalui Madrasah untuk Berkompetisi di tingkat provinsi.

“Peserta KSM yang berjuang hari ini, adalah ujung tombak Kemenag Aceh Tengah untuk berlomba di tingkat Provinsi, selamat berjuang semoga sukses dan dapat mengikuti kompetisi tingkat Provinsi”, demikian arahan Kakankemenag.

Lebih lanjut, Yulia, MA mengatakan bahwa soal-soal yang disajikan dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) menerapkan kaidah penerapan soal dengan keterampilan berpikir tingkat tinggi atau higher order thinking skills (HOTS), maka dari itu bagi peserta dalam menjawab soal diperlukan kecermatan dan ketelitian.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Aceh Tengah ini diikuti oleh 235 peserta yaitu: 104 siswa tingkat Madrasah Ibtidaiyah, 65 siswa tingkat Madrasah Tsanawiyah dan 66 siswa tingkat Madrasah Aliyah. Peserta ini merupakan jumlah peserta yang tercatat di panitia pelaksana KSM Tingkat Kabupaten Aceh Tengah.

Adapun Mata Pelajaran masing-masing jenjang yang akan diperlombakan untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah adalah Matametika dan IPA terintegrasi, untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah melombakan bidang studi Matematika, IPA, dan IPS, sedangkan tingkat Madrasah Aliyah bidang studi yang dikompetisikan mata pelajaran Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here