Beranda Kantor Kemenag LPTQ Aceh Tengah Gelar Rapat Kerja Daerah

LPTQ Aceh Tengah Gelar Rapat Kerja Daerah

294
0

Takengon (Mahbub) — Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Aceh Tengah menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) bertempat di Bebalen Gele Kampung Mendale, Kecamatan Kebayakan, salah satu destinasi wisata di ujung utara kota Takengon, Sabtu (2/11/2019).

Rakerda LPTQ Aceh Tengah ini diadakan seiring dengan persiapan pelaksanaan MTQ ke-XXXIV tingkat kabupaten yang dijadwalkan pada tahun 2020 di Kecamatan Bintang. Demikian sekretaris LPTQ Aceh Tengah Ahmad Marjan SAg menyampaikan.

Peserta Rakerda terdiri dari pengurus LPTQ Kabupaten dan para ketua LPTQ Kecamtan dalam kabupaten penghasil kopi arabika itu. Selain itu, diikutkan juga para Camat dan Kepala KUA dari 14 kecamatan.

Kakankemenag Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA turut hadir pada Rakor Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) tersebut.

Kepala Dinas Syariat Islam, Drs Mustafa Kamal MA didampingi ketua LPTQ Aceh Tengah Azhari SAg mengatakan bahwa pelaksanaan Rakerda ini menentukan kemajuan LPTQ ke depan. Evaluasi dari pelaksanaan MTQ Tk. Provinsi yang berlangsung pada bulan September 2019 di Pidie menjadi pengalaman bagi para peserta MTQ Aceh Tengah yang masuk dalam 10 besar.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here