Beranda Informasi Publik Meriah dan Semarak, Ini Ringkasan Kegiatan Peringatan HAB ke -74 Kemenag Aceh...

Meriah dan Semarak, Ini Ringkasan Kegiatan Peringatan HAB ke -74 Kemenag Aceh Tengah

370
0

Takengon (inmas) — Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementetian Agama ke-74 Tahun 2019 telah usai. Dengan mengangkat tema Umat Rukun, Indonesia Maju, Kemenag Aceh Tengah sajikan serangkaian acara Hari Amal Bakti yang penuh meriah dan semarak.

Dari catatan redaksi Humas Kemenag Aceh Tengah, kegiatan diawali pada Senin (16/12/19) dengan agenda donor darah. Dari kegiatan amal tersebut didapat 27 Kantong darah yang akan disalurkan kepada PMI cabag Aceh Tengah.

Pada waktu yang sama, Senin (16/12/19) tim yang telah ditunjuk juga lakukan Anjangsana ke bebrapa panti asuhan di seputaran Kota penghasil kopi terbaik itu, diantaranya, Yayasan Kasih Ibu di Paya Tumpi, Yayasan Kasih Sayang di PayaTumpi dan Yayasan Ikhwanul Yaqin di Jalan Lintang.

Kegiatan Amal Bakti berlanjut pada Selasa (17/12/19) dengan agenda turnamen Volly Ball tingkat MTs dan MA. Berlangsung selama tiga hari yang dipusatkan di Lapangan Murasa Alun, Takengon.

Kemudian, Rabu (18/12/19) Peserta Terbaik dari seluruh perwakilan Madrasah di lingkungan Kemenag Aceh Tengah berkumpul di GOS Takengon dalam perhelatan cerdas cermat tingkat MI, MTs dan MA.

Di hari yang sama, putra putri terbaik yang berasal dari Madrasah tingkat MI melangsungkan lomba Tahfizh Al-Qur’an Juz 30 di Aula Umah Pesilangan Kantor Kemenag Aceh Tengah. Pada hari itu juga, senam sehat tingkat RA sedang berlangsung di depan Gedung Olah Seni, Takengon.

Jum’at (20/12/19). Di hari yang penuh berkah itu, tim yang dibentuk mulai dari Kepala Kantor, Kasubbag TU, para Kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala Madrasah hingga penyuluh KUA secara serentak naik mimbar menyampaikan khutbah Jum’at di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tengah dalam kegiatan Safari Khatib jum’at.

Sedangkan pada Sabtu (21/12/19) Talenta terbaik dari seluruh madrasah tingkat MTs dan MA selenggarakan perlombaan madrasah singer. Siswa siswi yang memiliki suara merdu unjuk kemampuan menyanyikan lagu-lagu dengan tema nuansa islami.

Pada Minggu (22/12/19) adalah kegiatan gerak jalan santai. Para peserta gerak jalan santai ramai dari keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah tidak sedikit dari mereka membawa keluarga.

Wakil Bupati Aceh Tengah, H Firdaus SKM bersama Forkopimda yang juga ikut, turut melepas peserta gerak jalan santai yang finis dan start di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon. Jalan santai itu ikut diiringi oleh marching band dari MTsN 1 Aceh Tengah, MIN 1 Aceh Tengah, MIN 9 Aceh Tengah serta MIN 11 Aceh Tengah dan juga dimeriahkan dengan pengundian doorprize di penghujung acara.

Pada Kamis (26/12/19) Pimpinan beserta Staf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah melakukan bakti sosial di Masjid Babul Jannah kampung Timangan Gading Ujung Temetas, Takengon. Empat hari berselang, Senin (30/12/19) adalah lomba masak kuliner khas Gayo antar KUA Kecamatan se-Kabupaten Aceh Tengah bertempat di Aula Umah Pesilangan Kantor Kemenag.

Dan tiba pada puncak acara, Jum’at (3/1/20) merupakan puncak peringatan Hari Amal Bakti ke 74 yang dilakukan di Lapangan Setdakab Aceh Tengah. Upacara juga diikuti oleh ribuan peserta, yang berasal dari pejabat di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Kepala KUA, Kepala Madrasah Aliyah, Kepala MTs, Kepala MI se-Kabupaten Aceh Tengah, serta para guru Madrasah dari berbagai sekolah yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah.

Sebagai penutup dari seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-74, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah gelar Resepsi Peringatan HAB di GOS, Takengon, Sabtu (4/1/20) dengan agenda pembagian hadiah dan penampilan-penampilan dari siswadan siswi.

Turut hadir Bupati Aceh Tengah beserta Ibu, Wakil Bupati Aceh Tengah beserta ibu, Kapolres Aceh Tengah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tengah, Mantan Kandepag Aceh Tengah, pejabat pada jajaran Kemenag Aceh Tengah, Kepala Madrasah dan Kepala KUA Kecamatan Hingga para Guru dan Siswa-siswi yang ada dibawah naungan Kemenag Aceh Tengah.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here