Beranda Madrasah Aliyah MGMP Tingkat Madrasah Aliyah Aceh Tengah Tahun 2019

MGMP Tingkat Madrasah Aliyah Aceh Tengah Tahun 2019

383
0

Takengon (Syahria Putraga) – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP)Tingkat Madrasah Aliyah bertujuan meningkatkan profesionalitas guru-guru di Madrasah. kegiatan ini dilaksanakan di Aula MAN 2 Aceh Tengah, (07/02/19).

Acara yang dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Dikmad) Drs. Riswan Basri didampingi oleh staf Syahria Putraga, M.Pd, serta Kepala MAN 2 Aceh Tengah Ihsan Fari, M.Pd yang juga didampingi Wakamad Kurikulum, dan diikuti oleh 15 orang peserta dari 12 Madrasah Aliyah di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah.

Kepala K3M MA Bapak Ihsan Fahri, M.Pd menuturkan sampai saat ini beliau tetap optimis membangun organisasi MGMP yang lebih berkualitas, lanjutnya Kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) ini sangat penting untuk meningkatkan kinerja guru MGMP. di beberapa Madrasah menunjukan peningkatan kinerja MGMP yang cukup menggembirakan dan sampai dengan saat ini masih terus berupaya untuk lebih baik lagi.

MGMP merupakan suatu forum kegiatan profesional guru mata pelajaran sejenis yang berada pada satu sekolah, wilayah, kabupaten/kota dan propinsi. MGMP dapat diikuti oleh semua guru mata pelajaran, baik yang berstatus PNS maupun honorer. Keberhasilan MGMP akan sangat dipengaruhi oleh etos kerja anggota dan guru mata pelajaran sejenis dalam membangun semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam sebuah wadah yang memiliki karakter dan jati diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here