Beranda Madrasah Ibtidaiyah MIN 9 Aceh Tengah Terapkan Model Pemebelajaran Baru “Pohpunoh”

MIN 9 Aceh Tengah Terapkan Model Pemebelajaran Baru “Pohpunoh”

383
0

Bebesen (Armas) — Dalam meningkatkan kualitas hasil belajar  peserta didik dan membangun kreatifitas guru dalam pembelajaran, MIN 9 Aceh Tengah terapkan model pembelajaran Pohpunoh, (20/3/19)

Mengingat melemahnya aqidah anak dan terkadang kita miris banyak usaha dari luar sana yang berusaha untuk mendangkalkan aqidah umat muslim bahkan ada yang rela mengadaikan aqidahnya demi mendapatkan tujuan, berangkat dari itu Drs. Armas Kepela MIN 9 Aceh Tengah mencoba metode Pohpunoh Dalam penanaman aqidah pada anak sejak dini.

Pohpunoh berasal dari bahasa Gayo (Aceh) yg artinya “tak kenal lelah “dalam makna yang lebih luas popunoh berarti “kemauan dan kemampuan melakukan sesuatu untuk mencapai tujuan yang lebih baik. Dalam metode ini guru tidak boleh menyerah, kehabisan bahan, hilang akal dalam mendidik anak yang beragam karakter.

Model pembelajaran ini dapat di pergunakan dalam berbagai bidang saudi terutama dalam aqidah tentunya dengan rasa, perasaan, setuasi alam, penanaman konsep, bahasa kunci, dan lain lain,  pembelajaran melalui metode ini di tuntut dengan alat atau media.

Apakah dengan metode ini penanaman aqidah pada anak pasti berhasil, hal ini tergantung pada kemauan, kemampuan petugas edukatifnya. Bagi kami sudah ada usaha dan perhatian pendidikan. mari mencoba. Ungkap Drs. Armas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here