Beranda Kantor Kemenag Nazhir Ihmal Market Perkenalkan Pendistribusian Delivery

Nazhir Ihmal Market Perkenalkan Pendistribusian Delivery

270
0

Takengon (Inmas) — Nazhir wakaf produktif Kemenag Aceh Tengah “Ihmal Market” hari ini turun ke sejumlah Madrasah memperkenalkan pola pendistribusian delivery menggunakan form belanja, 30/7/19

Delivery dalam kamus Bahasa Inggris-Indonesia? Kata delivery adalah kata dalam bahasa Inggris yang jika diartikan dalam Bahasa Indonesia adalah: pengantaran atau pengiriman. Jadi, dapat di mengerti delivery adalah pembelian barang dengan cara dipesan dan barang akan diantar, sehingga pembeli tidak perlu datang ke toko.

Pengenalan pola pendistribusian delivery ini dipimpin langsung oleh Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA selaku pembina wakaf produktif Ihmal Market, dan beranggotakan  Yulia, MA, Drs. Alwin, Irhamna, S.Pd.I, Syahria Putraga, M.Pd yang di bagi dalam 3 tim untuk sosialisasi ke sejumlah Madrasah yang berbeda di waktu yang sama.

Kakankemenag Aceh Tengah Drs. H. Amrun Saleh, MA menyampaikan bahwa  konsep “Ihmal Market” jelas, yaitu penerapan konsep Islam, berwakaf sebagai investasi yang pahalanya terus mengalir. Salah satu amalan yang tidak akan putus bersedekah menginfakkan harta. Satu sisi wakaf dapat menyelamatkan kehidupan akherat sebagai amal sedekah jariyah,  satu sisi meningkatkan perekonomian ummat.

Ihmal Market saat ini dalam pola pendistribusian barang menggunakan  sistem delivery, menurut Nazhir Ihmal Market pola ini dapat memudahkan pewakaf dalam berbelanja.

“Pola pendistribusian secara delivery ini tujuannya adalah untuk memudahkan transaksi belanja seraya berwakaf di Ihmal Market, jadi tinggal pesan saja menggunakan form, maka barang akan diantar”, demikian jelas Yulia, MA salah satu Nazhir Ihmal Market.

Wakaf produktif yang dikelola Kemenag Aceh Tengah “Ihmal Market” beralamatkan di Jalan  Sukarno Hatta, Kampung Kebet, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah.

Sejak diresmikan oleh Kakanwil Kemenag Aceh Drs. H. M. Daud Pakeh bersama Wakil Bupati Aceh Tengah, H. Firdaus, SKM, Selasa (21/5) silam. Ikhmal Market terus berupaya mengembangkan wakaf produktif melalui inovasi inovasi baru dalam pola pendistribusian salah satunya sistem pendistribusian delivery.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here