Beranda Kantor Urusan Agama Pokjaluh Kankemenag Aceh Tengah Kunjungi Panti Jompo

Pokjaluh Kankemenag Aceh Tengah Kunjungi Panti Jompo

260
0

Takengon (Mahbub) — Para penyuluh agama Islam Fungsional (PAIF) yang tergabung dalam Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Tengah, yang merupakan tenaga teknis lapangan jajaran Seksi Bimas Islam dalam instansi Ikhlas Beramal itu, mengadakan kunjungan silaturahmi sekaligus bimbingan penyuluhan agama ke Pantai Jompo Joyah Uken, Bebesen Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (3/3/2020).

Ketua Pokjaluh Aceh Tengah, Hasyimi SAg menjelaskan bahwa tujuan kegiatan kunjungan dan bimbingan agama yang dilakukannya itu merupakan program yang sudah dikondisikan bersama Seksi Bimas Islam dibawah Kasi Ahmad Marjan, SAg sesuai dengan tugas para penyuluh agama yang harus memiliki kelompok dan sasaran binaan.

Pimpinan Pengasuh Panti Jompo Joyah Uken Bebesen, Ibu Saimah Jaksa menyambut kunjungan para penyuluh Kankemenag Aceh Tengah itu dengan penuh suka cita dan merasa berterima kasih yang sangat mendalam.

Kegiatan kunjungan yang juga dalam rangka bimbingan dan penyuluhan dalam hal pemantapan pengamalan ibadah bagi para penghuni panti jompo itu. Di antara materi bimbingan penyuluhan adalah tentang Memperbanyak Amalan Zikir yang disampaikan oleh Hasyimi, S.Ag.

Materi selanjutnya tentang Praktek Shalat yang dipandu oleh Dra Ainisyah Idris. Kemudian acara ditutup dengan ramah tamah dan penyerahan bingkisan serta foto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here