Beranda Informasi Publik Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 36 ASN Kemenag Aceh Tengah Tetap Perhatikan...

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 36 ASN Kemenag Aceh Tengah Tetap Perhatikan Physical Distancing

480
0

Takengon (Sudrajat) – Sebanyak 36 Calon Pegawai Ngeri Sipil (CPNS) dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jabatan Guru Pertama formasi umum tahun 2019 dalam lingkup kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, prosesi dilaksanakan di Lapangan Kantor Kemenag setempat Senin, 20 April 2020.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 36 ASN Kemenag Aceh Tengah ditengah pademi Covid-19 tetap memperhatikan Physical Distancing, seluruh ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya menggunakan masker, menerapkan jarak aman 1,5 meter perpeserta dan dilaksanakan di luar ruangan, sebelum pelantikan peserta juga melakukan cek suhu tubuh dan mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan. Prosedur penyesuaian kegiatan selama masa tanggap darurat virus corona ini sesuai dengan Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) No.10/SE/IV/2020.

Istilah Physical Distancing yang dikenalkan WHO dimaksudkan agar setiap individu saling menjaga jarak secara fisik, bukan sosial. Menjaga jarak fisik antara diri sendiri dan orang lain, memainkan peran penting dalam mencegah penyebaran virus, karena Covid-19 menyebar dari orang ke orang ketika seseorang batuk, bersin atau bersentuhan fisik.

Berdasarkan surat undangan yang dilayangkan Kantor Kemenag Aceh Tengah nomor B-516/Kk.01.09/1/HM.01/04/2020 tanggal 15 April 2020, sebanyak 36 ASN yang dilantik pada tahap pertama tersebut merupakan PNS dengan Jabatan Guru Madrasah yaitu tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebanyak 24 orang dan Madrasah Tsnawiyah (MTs) sebanyak 12 orang.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan secara bertahap sebanyak 3 sesi dengan jumlah 36 ASN yang dilantik jabatan Guru Madrasah tingkat Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsnawiyah untuk tingkat Madrasah Aliyah akan dilaksanakan pada tahap berikutnya, nanti akan diberitahukan kepada CPNS yang bersangkutan melalui layangan surat undangan pelantikan dan pengambilan sumpah”, Jelas Murtada

Kakankeemnag Aceh Tengah, Drs H Amrun Saleh MA pada kesempatan bimbingan dan arahan menyampaikan bahwa ASN harus memiliki rasa sepenuh hati dalam mengemban tugas, menjadikan 5 budaya kerja sebagai tambatan hati dan pikiran.

“Pada hari ini dengan dilantik dan diambil sumpah para CPNS menjadi ASN PNS maka sudah resmi bergabung denga keluarga besar Kemenag, dan selamat. Sebagai ASN Kementerian Agama tentunya 5 Budaya kerja Integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, keteladana menjadi etos kerja utama, 5 budaya kerja adalah tambatan hati dan pikiran, jika kita sebagai guru maka selaku guru harus profesional mengajar, melakukan evaluasi serta menjadikan anak didik berprestasi”, demikian arahannya

Bertindak sebagai saksi Kasubbag TU Wahdi MS MA dan Kasi Pais Yulia, MA sementara rohaniawan dalam pelantikan ini Drs. Amiruddin. Turut menyaksikan prosesi pelantikan, Kasubbag TU, Para Kasi serta staf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 36 ASN Kemenag Aceh Tengah berjalan lancar dan hidmat.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here