Beranda Kantor Kemenag PTSP Kemenag Aceh Tengah Kembali Menjadi “Role Model” Dalam Pelayanan Umat

PTSP Kemenag Aceh Tengah Kembali Menjadi “Role Model” Dalam Pelayanan Umat

331
0

Takengon (inmas) — Kakankemenag Kabupaten Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA beserta jajaran kembali menerima tamu kunjungan kerja studi banding dari Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat. Selasa (19/11/19).

Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H. Khairul Azhar, S.Ag didampingi  Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Drs. H. Jakfar dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah bersama tim melakukan studi banding pengembangan sistem pelayanan berbasis aplikasi atau biasa lebih dikenal dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Setibanya di Kantor Kemenag Aceh Tengah, H. Khairul Azhar, S. Ag bersama tim langsung mengamati proses pelayanan sistem PTSP. Dalam kesempatan itu, H. Khairul Azhar, S. Ag mengungkapkan bahwa Sistem PTSP yang telah di bangun pada Kankemenag Aceh Tengah merupakan inovasi baru yang harus dicontoh dan menjadi inspirasi bagi institusi vertikal di jajaran Kementerian Agama.

“Dari hasil studi banding ini, kami telah membuktikan dan melihat secara langsung bahwa memang betul PTSP Kemenag Aceh Tengah layak dijadikan contoh, inspirasi dan pencerahan bagi PTSP diseluruh kemenag di Provinsi Aceh.” Ungkap H. Khairul Azhar, S. Ag.

Hal tersebut disampaikan karena PTSP Kemenag Aceh Tengah dinilai telah mampu mengembangkan sistem pelayanan yang berbasis pada aplikasi dengan baik, sehingga mendapat pengakuan dari banyak pihak.

Beliau menambahkan bahwa “kedatangan kami kesini juga atas dasar rekomendasi Bapak Kakanwil. Dimana ungkap beliau, jika ingin mengembangkan layanan PTSP, hendaknya mengunjungi PTSP Kemenang Aceh Tengah untuk dijadikan rujukan pengembangan.” Tambah beliau.

Pada kesempatan akhir, Kakankemenag Aceh Barat mengungkapkan apresiasinya kepada Kakankemenag Aceh Tengah berserta jajaran karena telah menerima kedatangan tim studi banding dengan ramah.

 “saya mengucapkan terimkasih atas penerimaan yang luar biasa dari Bapak Kemenag dan Bapak Kasubbag yang telah memberi kami ruang utuk memberikan informasi tentang pengembangan PTSP, mudah – mudahan dengan kreatifitas teman – teman disini terus berkarya dan berinovasi agar dapat menjadi inspirasi bagi kabupaten lain.” tutup orang nomor satu dijajaran Kemenag Aceh Barat itu. 

Diketahui, dalam studi banding tersebut tim PTSP Kankemenag Aceh Barat mengamati sistem kerja Aplikasi dalam penerapan pelayanan di desktop petugas PTSP, integrasi jaringan internet dan server dalam satu jaringan komputer dan cara implementasi sistem kerja oleh  petugas PTSP mulai dari pengambilan nomor antrian, pelayanan oleh help Desk, pelayanan oleh Forn Office, menunggu proses penyelesaian, hingga pengambilan berkas. []


Kepala Kantor Kemenag Aceh Barat, H. Khairul Azhar, S.Ag serahkan cinderamata kepada Kepala Kantor Kemenag Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here