Beranda Madrasah Ibtidaiyah Rangkaian Unik dan Syahdu Pembagian Raport dan Acara Perpisahan Sejumlah Madrasah di...

Rangkaian Unik dan Syahdu Pembagian Raport dan Acara Perpisahan Sejumlah Madrasah di Aceh Tengah

1115
0

Takengon (Inmas) – Usai pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran 2018/2019, sejumlah madrasah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah membagikan hasil penilaian berupa rapor siswa, dari rangkaian pelaksanaan pembagian rapor tersebut banyak peristiwa unik dan syahdu, selain pembagian rapor juga diadakan acara perpisahan antara guru dengan murid, dan guru dengan guru. Takengon, 22/6/19

Perpisahan guru dengan murid antara anak didik kelas akhir yang telah lulus, sedangkan perpisahan guru dengan guru antara guru yang tahun 2019 berpindah tugas mengajarnya. Perpisahan ini diselimuti rasa syahdu guru dan murid dengan meneteskan air mata.

Berikut sejumlah madrasah yang membagikan rapor semester genap tahun pelajaran 2018/2019 dan melaksanakan kegiatan perpisahan yang dirangkum berdasarkan informasi melalui Wapp WEB_Kankemenag_AcehTengah: MIS Ujung Temetas, MTsN 2 Aceh Tengah, MTsN 6 Aceh Tengah, MIN 6 Aceh Tengah, MIN 1 Kota Takengon, MIN 8 Aceh Tengah dan MI Muhammadiyah Kota Takengon.

MIS Ujung Temetas  menggelar pembagian rapor siswa semester II Tahun pelajaran 2018/2019 di halaman Madrasah, dalam acara tersebut Kepala Madrasah memberi apresiasi  berupa hadiah dan piala bagi anak didik yang meraih peringkat 1, 2, dan 3 sebagai bentuk motivasi dan ucapan selamat.

“Selamat kepada anak-anak yang mendapat peringkat, semoga lebih termotivasi lagi untuk kedepannya”, demikian ujar Ali Hasan, S.Pd.I

Di hari yang sama MTsN 2 Aceh Tengah juga membagikan rapor dan pemberian apresiasi kepada siswa yang tekun belajar sehingga mendapatkan peringkat terbaik, menurut Kepala Madrasah Perolehan peringkat terbaik merupakan hasil ketekunan belajar siswa itu sendiri.

“Peringkat 1, 2 dan 3 yang diperoleh siswa ini kan dari kerja kerasnya belajar dengan tekun, namun demikian siswa tersebut jangan merasa puas dengan hasil yang diperoleh sekarang, tetap terus belajar dan tekun belajar”, ungkap Drs. Abd Rahman via Wapp.

Di MTsN 6 Aceh Tengah juga digelar pembagian rapor dan apresiasi bagi siswa yang mendapat peringkat terbaik, selain itu juga dilaksanakan perpisahan dengan Ka.TU yang memasuki masa Purna Bakti.

“Pembagian rapor/Hadiah bagi siswa MTsN 6 Aceh Tengah, sekaligus perpisahan dengan Bapak Abdul Jalil, KTU MTsN 6 Aceh Tengah yang memasuki masa purna bakti”, demikian ujar Kepala Madrasah, Syamsudduh, M.Ag via Wapp

MIN 6 Aceh Tengah hari ini (22/6) juga melaksanakan pembagian rapor dan perpisahan dengan kelas 6 yang hari ini diwisuda, kepala Madrasah merasa bersyukur dengan apa yang sudah tercapai sampai hari diwisudanya anak didik yang telah lulus ujian.

“Alhamdulillah tuntas sudah kewajiban di tahun ajaran 2018/2019, semoga lebih baik lagi di tahun ajaran depan”, demikian do’a dan harapan Senian Pinta, M.Pd

Pada kesempatan yang sama MIN 1 Aceh Tengah menggelar wisuda 89 anak didik yang telah lulus ujian nasional dan perpisahan dengan 5 orang guru yang pindah tugas mengajarnya, pelaksanaan acara wisuda dan perpisahan tersebut di laksanakan di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

Kepala MIN 1 Kota Takengon Eet Kurniasih, S.Pd mengatakan tujuan diadakan wisuda ini adalah untuk menanamkan kesan yang mendalam bagi anak didik bahwa dirinya sudah lulus dan diwisuda, serta motivasi bagi anak didik untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi.

“Dengan wisuda ini diharapkan dapat memberi kesan yang mendalam bagi siswa bahwa dirinya sudah lulus dan diwisuda, serta motivasi bagi siswa untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi”. Demikian tuturnya.

Lebih lanjut, Kepala MIN 1 Kota Takengon menjelaskan selain mewisuda 89 siswa, acara juga diisi dengan perpisahan 5 orang guru yang tahun 2019 ini pindah tugas mengajarnya.

“Hari ini ada dua kegiatan dalam satu acara, pertama wisuda 89 siswa dan yang kedua perpisahan terhadap 5 orang guru yang tahun ini pindah tugas mengajar yaitu: Ibu Asmayani, S.Pd.I, Eliyana, S.Pd.I, Novianti Nasro, S.Pd.I, Uswatun Hasanah, S.Pd.I dan Ajat Sudrajat, S.Pd.I” Ungkap Eet Kurniasih, S.Pd

Di hari yang sama pula MIN 8 Aceh Tengah membagikan rapor kenaikan kelas kepada seluruh anak didik, serta memberi apresiasi kepada anak didik yang meraih nilai terbaik dan guru wali kelas yang siswanya meraih terbanyak prestasi.

“Alhamdulillah hari ini, sabtu, 22 Juni 2019 siswa/i MIN 8 Aceh Tengah mendapatkan hasil dari kegigihannya selama 6 bulan kebelakang ini, untuk meraih Prestasi, baik bidang Akademik maupun Ekstra Kurikuler, dengan  mendapatnya Tropy dan Hadiah, dan juga diberikan hadiah untuk Guru Wali Kelas yang siswa dikelasnya terbanyak meraih Prestasi. Terima kasih kepada semua guru-guru dan staf MIN 8 Aceh Tengah, terus mengabdi dan berkereasi demi generasi” tutur Kepala Madrasah Irfan, S.Pd.I di akun Wapp

Sama seperti madrasah lainnya, MI Muhammadiyah hari ini (22/6) melaksanakan pembagian rapot siswa dan memberikan apresiasi kepada anak didik berupa piala dan hadiah bagi siswa yang mendapat peringkat terbaik.

Demikian Rangkaian Unik dan Syahdu Pembagian Raport dan Acara Perpisahan Sejumlah Madrasah di Aceh Tengah. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here