Beranda Informasi Publik Serahkan SK Pramubakti, Kakankemenag Aceh Tengah: Bekerja Harus Bersih, Melayani dan Responsif

Serahkan SK Pramubakti, Kakankemenag Aceh Tengah: Bekerja Harus Bersih, Melayani dan Responsif

165
0

Takengon (Humas) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah H Saidi B SAg MA, didampingi Kasubbag Tata Usaha Wahdi MS MA, beserta para Kepala Seksi menyerahkan 53 Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pramubakti atau Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah. Kamis (21/1/21).

Pramubakti tersebut terdiri dari 24 orang bertugas di Kankememenag Aceh Tengah dan 29 orang lainnya bertugas di Madrasah dengan rincian tingkat MI, 19 orang, MTS 7 orang tingkat MA 3 orang.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pegawai PramubaktiĀ  disaksikan langsungĀ  oleh Kepala Madrasah masing – masing.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, H Saidi B SAg MA menegaskan agar para Pramubakti yang sudah menerima SK agar lebih meningkatkan sistem kerja dengan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Pemerintah melalui Kementerian PANRB telah mencanangkan sistem kerja dengan mengutamakan tata kelola pemerintahan yang bersih, melayani dan resfonsif” ungkap Saidi.

Di Kementerian Agama Kata Saidi, mereka yang dipercaya untuk menempati tugas kedinasan adalah mereka yang profesional, memiliki kualifikasi pendidikan tertentu dan syarat-syarat tertentu.

“Dengan aturan yang baru, yaitu harus menempati posisi berdasarkan kualifikasi pendidikannya, tentu kita harus persiapkan mulai dari sekarang” terangnya.

Saidi juga mengingatkan bahwa kedisiplinan mutlak harus di terapkan dalam bekerja. Jika tidak, akan ada pertimbangan untuk dilakukan evalusi.

“Sudah diberikan tugas namun tidak bisa menjalankan tugas, mohon maaf, jangan terkejut, Karena ada penilaian dari atasan langsung, dan itu menjadi bahan evalusi kami”

Selain itu, dalam menjalankan tugas, Saidi berharap agar para Pramubakti bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing bukan melayani atasan.

Diakhir pembinaan yang diberikan, Saidi berpesan agar seiap ASN harus menjaga nilai-nilai Kememterian Agama.

“Kementerian Agama adalah institusi yang berbeda dengan lembaga lain, Kemenag memiliki nilai-nilai moral yang harus di kedepankan dan diutamakan.” tutup Saidi.

Diakhir amanatnya, Saidi mengucapkan selamat kepada seluruh Pramubakti yang SK nya dibagikan hari ini, dia berharap setiap ananat yang diberikan akan menjadi tanggungjawab yang harus dikerjakan secara profesional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here